Home / breaking / Berusaha Kabur, Satu Pelaku Dihadiahi Timah Panas dan Tiga Pelaku Lainnya Diamankan BNNP Sumbar

Berusaha Kabur, Satu Pelaku Dihadiahi Timah Panas dan Tiga Pelaku Lainnya Diamankan BNNP Sumbar

Padang, NewsHanter.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat berhasil mengungkap peredaran Narkotika jenis Ganja dan Sabu dalam jumlah yang besar pada dua lokasi yang berbeda, Kamis (26/12/19).

Kepala BNNP Sumbar Brigjen Pol Khasril Arifin mengatakan, bahwa pihaknya berhasil mengungkap peredaran gelap Narkotika jenis Ganja dan Sabu pada akhir tahun 2019.

Ia juga menjelaskan, yang pertama di amankan oleh BNNP Sumbar ialah pelaku bernama inisial HM (32) warga Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang pada hari Senin 16 Desember 2019 sekira pukul 16.00 WIB di pinggir jalan Pasaman, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sumbar.

Dari tangan pelaku HM, BNNP Sumbar menyita Narkotika jenis Ganja sebanyak 78 paket besar dengan menggunakan mobil Calya BA 1436 DK. Selain itu ponsel merk Oppo dan Nokia serta SIM atas nama Agung Ibnu Dany, kata Brigjen Pol Khasril Arifin kepada awak media di Kantor BNNP Sumbar.

Kemudian pada hari Rabu, 18 Desember 2019, pihak BNNP Sumbar juga berhasil mengamankan dua orang pelaku bernama inisial WN (29) warga Kelurahan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Kota Padang dan HH (29) warga Kelurahan Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. Dari tangan keduanya petugas BNNP menyita Barang Bukti Narkotika jenis Ganja 105 paket besar, ucap Kepala BNNP Sumbar.

Di hari yang sama, BNNP Sumbar menangkap pelaku lain bernama inisial B (29) warga Kelurahan Campago Guguak Bulek, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, Sumbar, lanjutnya.

Dimana pelaku B ini sempat melarikan diri, petugas berhasil diringkus dengan timah panas pada kaki sebelah kiri. Dari tangan pelaku B, petugas berhasil menyita 10 paket kecil Narkotika jenis Sabu, pungkas Kepala BNNP Sumbar.

“Petugas juga menyita barang bukti lain yang berkaitan langsung dengan peristiwa ini”, kata Brigjen Pol Khasril Arifin.

Pengungkapan kasus tindak pidana peredaran gelap Narkotika jenis Ganja dan Sabu ini, berdasarkan informasi dari masyarakat, tutur Kepala BNNP Sumbar.

“Selanjutnya, pelaku dan barang bukti di bawa ke Kantor BNNP Sumbar guna penyelidikan lebih lanjut. Terhadap pelaku, dikenai dengan Undang Undang RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika”, tutup Kepala BNNP Sumbar. (Robbie)

About Robbie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Wartawan Media Internasional Mongabay Melakukan Kunjungan Kerja Tinjau Program Bios 44

    Bukittinggi, News Hanter.com-Wartawan media Internasional Mongabay melakukan kunjungan kerja ke wilayah Koramil ...