Home / SUMSEL / Banyuasin / Pemkab Banyuasin Peringatan Hari Bakti PU ke-74.Infrastur Pedesaan Terus Di Bangun.

Pemkab Banyuasin Peringatan Hari Bakti PU ke-74.Infrastur Pedesaan Terus Di Bangun.

BANYUASIN-Newshanter.com- Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH pimpin Upacara Peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-74 dan Hari Ulang Tahun Korpri ke-48 Tahun 2019.

Upacara digelar di Halaman Kantor Bupati Banyuasin, Senin (3/12/2019) pagi. Turut hadir Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH, PJ Sekda Banyuasin Dr. HM. Senen Har, S.IP, M. Si, Ketua TP-PKK Banyuasin dr. Sri Fitri Yanti Askolani, Unsur Forkopimda, serta para tamu undangan lainnya.

Presiden RI Joko Widodo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Banyuasin H. Askolani menyampaikan lima tahun terakhir ini pemerintah telah melakukan percepatan pembangunan infrastruktur secara besar-besaran seperti jalan tol, bandara, pelabuhan untuk mendukung tol laut, pembangkit tenaga listrik dan bendungan.

“Infrastruktur dasar pedesaan juga terus kita bangun seperti saluran air bersih, jalan-jalan desa, perbaikan saluran irigasi dan embung, yang tidak dilakukan hanya di Pulau Jawa saja tetapi ke seluruh wilayah Indonesia terutama ke wilayah Indonesia bagian Timur, wilayah pedalaman, kawasan terisolir dan daerah perbatasan. Hal ini kita lakukan tidak hanya untuk meningkatkan daya saing dan pertumbuhan ekonomi, tetapi sekaligus untuk mewujudkan rasa keadilan masyarakat serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa kita,” imbuhnya.

Lebih lanjut Bupati Askolani menjelaskan Infrastruktur bagus di Banyuasin sudah dimulai 2019 ini dan pembangunan 7 ruas jalan telah di tenderkan tahun ini insyaallah untuk tahun 2020 ini akan 50% berjalan.

“Untuk pegawai Dinas PU saya harap dapat meningkatkan disiplin dan semangat kerja untuk lebih kerja keras lagi jangan macam-macam awasi pembangunan infrastruktur dengan sebaik-baiknya. Apabila terjadi masalah dalam pembangunan mereka harus bertanggung jawab terhadap pelaksanaan dan pembangunan jalan tersebut apabila terjadi kita sanksi tegas,” tegasnya.

Peringatan momentum HUT Korpri juga merupakan pijakan seluruh pegawai dalam berkarya dan berinovasi melayani masyarakat, serta mampu mewujudkan jiwa Korps Aparatur Sipil Negara yang menjadi perekat dan pemersatu bangsa.

“Saya minta Korpri terus fokus, tetap fokus dan selalu fokus kepada pencapaian tujuan bernegara. Sesuai tema, Melayani, Berkarya dan Menyatukan Bangsa,” katanya.

Untuk memenuhi kualitas layanan publik terhadap masyarakat, setiap anggota korpri harus memiliki karakter dasar sebagai birokrasi yang melayani serta berkarya bagi Bangsa dan Negara. Dan sebagai pelayan masyarakat mesti ditanamkan dalam hati dan diwujudkan menjadi pelaku yang melayani secara profesional.

Bupati Askolani juga melakukan Pengguntingan Pita peresmian Jalan menuju pasar Pangkalan Balai, lalu membuka Expo Hari Bhakti PU di kantor Dinas Parkimtan dan mengunjungi Stand-stand.

Pada acara ini juga dilakukan penyerahan Kunci Rusunawa kepada Eselon III secara simbolis, Serah Terima Septic individu, Motor Sampah TPS 3R, Bantuan peningkatan Kualitas Rumah Tidak Layak Huni, serta penyerahan Truck Armroll dari kementrian
PUPR dan masih Banyak lagi.

Dengan Semangat Hari Bakti PU ke-74 dan HUT Korpri ke-48 semoga menjadi semangat untuk para Pegawai Banyuasin menuju SDM unggul dan Infrastruktur Bagus.(heri)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Wartawan Media Internasional Mongabay Melakukan Kunjungan Kerja Tinjau Program Bios 44

    Bukittinggi, News Hanter.com-Wartawan media Internasional Mongabay melakukan kunjungan kerja ke wilayah Koramil ...