Home / breaking / Pasca Ditetakanya Kasus Kades Slamet Sudiarjo Sebagai tersangka bakal ada tersangka baru

Pasca Ditetakanya Kasus Kades Slamet Sudiarjo Sebagai tersangka bakal ada tersangka baru

Bengkulu. Newshanter.com.Pasca ditetapkan tersangka oleh Penyidik Kejaksaan Negeri Rejang Lebong, oknum Kepala Desa Slamet Sudiarjo Kecamatan Bermani Ulu, Sukardi hingga saat ini masih masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kepala Kejaksaan Negeri Rejang Lebong, Conny Tonggo Masdelima melalui Kasi Intelejen, Richard Sembiring mengatakan, hingga saat ini pihaknya terus melakukan pencarian terhadap tersangka yang diduga menyelewengkan Dana Desa (DD) tahun 2017 lalu.

“Saat ini tersangka masih DPO, namun kami sudah mendapatkan gambaran keberadaan tersangka, mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat kita amankan,” kata Richard disela kegiatan Coffe Morning bersama awak media di kantor Kejaksaan Negeri Rejang Lebong, Jumat (6/12/2019) seperti dilansir RmolBegkulu.com.

Sementara itu terkait perkembangan kasus dugaan penyelewengan DD dan ADD tahun 2017 di desa tersebut, dibeberkan dia, masih terus berjalan.

Bahkan menurut dia, tidak menutup kemungkinan pihak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan akan menetapkan tersangka baru.

“Tidak menutup kemungkinan pihak Pidsus akan menetapkan tersangka lainnya, kita tunggu saja perkembangnnya, nanti jika sudah ada akan kita sampaikan juga ke teman-teman media,” imbuhnya.

Sekedar mengingatkan, berdasarkan hasil audit ivestigasi Inspektorat Daerah Rejang Lebong, dalam kasus penyelewengan DD tersebut timbul kerugian negara sebesar Rp 300 juta.

Kerugian negara itu muncul akibat kegiatan fiktif dari DD, dimana oknum Kades tersebut mengelola sendiri DD tersebut, tanpa melibatkan perangkat yang lain, sehingga laporan pertanggung jawaban (Lpj) DD tahun 2017-2018 juga dibuat fiktif.

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Puluhan Pendemo Gruduk Kejati Sumsel Minta Usut Dugaan Korupsi Pengerjaan Proyek Jalan Batas Prabumulih-Muara Enim Senilai Rp 156 Milyar

    PALEMBANG, Newshanter.com – Puluhan massa aksi gabungan Gerakan Rakyat Anti Korupsi (GRANSI) ...