Home / SUMSEL / Musi Banyuasin / Jumat Barokah, Kapolsek Betung Berbagi Kaum Duafa dan Anak Yatim

Jumat Barokah, Kapolsek Betung Berbagi Kaum Duafa dan Anak Yatim

Banyuasin.Newshanter.com – Menindaklanjuti intruksi Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs Priyowidyanto.MM agar setiap Jajaran Polres. Polsek diwilayah Sumsel melakukan kegiatan Jumat Barokah disetiap wilayah masing- masing.

Seperti yang dilakukan Polres Banyuasin , di jajaran Polsek Betung mengawali kegiatan Jumat barokah ini dengan melakukan pemberian sembako bagi Kaum Duafa dan Yatim Piatu di desa Taja Mulya Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.

Kapolres Banyuasin AKBP Danny.Sianipar SIK, melalui Kapolsek Betung Iptu Toto Hermanto,SH didampingi kanit Reskrim Iptu Adi Usman SH, kanit Binmas Aiptu Harþono,SH bersama Bhabin kamntibmas, ibu Syaufhie Vergianty, SE Pengurus Ranting Bhayangkari Polsek Betung dan Supadi, Kepala Desa Taja Mulya.
mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolda Sumsel.ke Poltabes dan Polres dilanjutkan oleh jajaran polsek di sumsel.

” Hari ini pertama kali kegiatan Jum’at Barokah yang dilakukan Polsek Betung di desa Taja Mulya kegiatan ini akan terus kita lakukan setiap Jumat secara keliling ke desa-desa , ” ujar Toto Hernanto, SH yang baru saja 1 bulan diberi amanah menjabat Kapolsek Betung. jumat (6/12/2019)

Dikatakanya, tujuan dari kegiatan Jumat Barokah ini, selain menjaga dan memonitor kondisi Kamtibmas, juga menjaga dan mencegah agar paham radikalisme masuk ditengah masyarakat.

“Kami juga mengajak bersama -sama masyarakat agar menjaga kondisi Kamtibmas di sekitar wilayah desa masing-masing.”imbaunya.

Tak hanya itu, lanjut kapolsek , kegiatan Jumat barokah ini, juga dilakukan pemberian Sembako. Pakaian layak pakai dan uang untuk kaum Duafa dan anak yatim, sàlah satu ibu Rohma warga dusun 1 desa Taja Mulya kecamatan Betung guna meningkatkan rasa peduli antar sesama dan berbagi kepada masyarakat. Yang membutuhakn

“Kami juga berbagi berkah dengan ibu Rohma , semoga bantuan sembako pakaian layak pakai dan uang yang kami berikan tidak seberapa namun setidaknya bisa membuat dia terbantu untuk sekedarnya bagi yang membutuhkan,” kata iptu toto hernanto

Toto menambahkan, kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan oleh personil Polri, tapi juga mengikut sertakan Ibu pengurus Ranting Bayangkari Polsèk Betung memberikan bantuan yang sama . Hal ini dilakukan dalam kegiatan membagikan sembako kepada masyarakat kaum duafa dan yatim piatu

Kegiatan ini rutin nantinya, kata Kapolsek , akan kita dilakukan didesa- desa yang ada dikecamatan Betung dan kecamatan Suak Tapeh secara bergilir.

“Semoga dengan kegiatan yang kita laksanakan ini dapat membantu dan berguna bagi masyarakat perdesaan di kecamatan Betung dan kecamatan Suak tapeh ,”pungkas kapolsek.(heri)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Darurat Corona, PN Palembang Tegaskan Masyarakat Jangan Tonton Sidang

Palembang, Newshunter.Com,- Selain menggelar persidangan melalui Video conference (vc) bersama Kejaksaan dan ...