Home / Aceh / Ketua DPRK Atam Suprianto, ST. Beserta Anggotanya, Berkunjung Ke Sekolah MTsN 1 Aceh Tamiang.

Ketua DPRK Atam Suprianto, ST. Beserta Anggotanya, Berkunjung Ke Sekolah MTsN 1 Aceh Tamiang.

Aceh Tamiang
NewsHanter.com
Ketua DPRK, Suprianto,ST Dalam kunjungan silahturahminya berdasarkan undangan pihak sekolah untuk melihat sarana prasarana MTsN 1 Aceh Tamiang sekaligus bertemu dengan Kepala Sekolah dan para dewan guru. Kamis (05/12/19)

Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto,ST mengatakan “Kami melihat masih banyak sarana dan prasarana yang sangat dibutuhkan di sekolah ini, terutama pagar sekolah dan pemasangan paving block salah satunya, apalagi dalam musim penghujan seperti saat ini, halaman sekolah tergenang air, sehingga membuat guru dan murid sangat terganggu apabila masuk ke dalam kelas”.

Ditambahnya, terkait Masalah 24 Madrasah Tsanawiyah di Aceh Tamiang hanya 3 Madrasah yang berstatus Negeri, pihak DPRK Aceh Tamiang sangat prihatin dengan hal tersebut, bagaimana kita bisa meningkatkan sarana prasarana dan pembentukan karakter akhlak siswa jika status sekolah masih banyak berstatus swasta yang sangat berpengaruh dalam dunia pendidikan , DPRK Aceh Tamiang akan mendorong pihak terkait untuk perubahan status sekolah swasta menjadi sekolah negeri.

Hal senada juga disampaikan Maulizar Zikri Anggota Komisi I DPRK Aceh Tamiang yang membidangi pendidikan mengatakan insha allah kami akan bantu sarana prasarana sekolah ini sesuai kemampuan keuangan daerah.

Sebelumnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang, H.Hasan Basri mengatakan MTsN di Aceh Tamiang berjumlah 24 sekolah namun baru 3 sekolah berstatus negeri, sedangkan tingkat Aliyah hanya 2 sekolah status negeri,dalam hal ini mohon dukungan dari DPRK Aceh Tamiang menyikapi hal tersebut.

Kepala Sekolah MTsN 1 Aceh Tamiang Dra.Azminizar mengatakan masih banyak sarana prasarana yang sangat dibutuhkan di sekolah ini, kami mohon dukungan DPRK Aceh Tamiang, pintu pagar sekolah sudah ada namun pagar sekolah belum tersedia.

Usai Pertemuan kunjungan silahturahmi Ketua DPRK dan Anggota DPRK Aceh Tamiang selanjutnya peninjauan terhadap siswa-siswi MTsN 1 Aceh Tamiang yang mengikuti ujian sekolah dengan menggunakan HP dan Laptop.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang, H.Hasan Basri, Komite Sekolah dan para dewan guru MTsN 1 Aceh Tamiang.
(JAZ 007).

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Satreskrim polres Langsa Ungkap Penipuan Jual-Beli Online

Langsa NewsHanter.com Satreskrim Polres Langsa Berhasil mengungkap penipuan jual beli batu akik ...