Home / Lampung / Perangkat Desa Kabupaten Lampung Utara Tagih Janji Pemda Alokasikan ADD yang belum dibayarkan

Perangkat Desa Kabupaten Lampung Utara Tagih Janji Pemda Alokasikan ADD yang belum dibayarkan

LAMPUNG UTARA, newshanter.com
Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2019 Kabupaten Lampung Utara (Lampura) masih berjanji akan bayar pada bulan Januari dan Febuari tahun 2020 mendatang.

Pernyataan janji itu kembali dilontarkan oleh Sofyan Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Lampura yang didampingi Kadis PMD Wahab, Kepala BPKA Desyadi dan sejumlah jajaran Pemda setempat, pada sejumlah perangkat desa yang mempertanyakan hak mereka yang hingga kini belum juga dialokasikan.

Namun sayangnya janji untuk melunasi tersebut, melalui Ketua APDESI, pernyataan itu ditolak oleh perangkat desa yang menyambangi Gedung Kantor Pemda Lampura, Senin (2/12/2019)

“Kami mohon kepada Pemkab Lampung Utara untuk secepatnya mencairkan hak kami,” ujar Edwar sebagai Ketua Apdesi.

Dia juga menegaskan, jika tidak ada kejelasan, Kami secepatnya akan berangkat ke jakarta. Guna menyampaikan hak kami yang belum di cairkan,” jelas Edwar dalam menyampaikan ke Pj. Sekda Lampura

“Kami minta pembayarannya bulan ini, karena kami sudah puas menerima janji-janji tapi realisasinya belum juga terbayarkan. Bukankah maksud kita datang kesini untuk menanyakan janji mereka (pemda) yang terus berjanji. Sesuai dengan janji Pemda akan diselesaikan di bulan Desember 2019 ini,” kata para perangkat desa.

Sementara itu Sofyan Pj. Sekda Kab. Lampura yang mewakili H. Budi Utomo Plt. Bupati, menyampaikan bagaimana masalah ini mau dibayar kalau uang kas tidak ada. “Jika memang para kades mau melakukan orasi ke jakarta, pihaknya (Pemda) pun mensuport dan mendukung agar apa yang diharapkan dapat terlaksana, pungkas Pj. Sekda.

Orasi yang berlangsung di halaman Pemda setempat, mendapat pengawalan dan pengamanan dari jajaran Polres Lampung Utara yang dikomandoi langsung oleh Kapolres AKBP. Budi Sulaksono, S.I.K, agar proses orasi para perangkat desa dapat berjalan aman dan kondusif.
(Dam)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Laksanakan Uji Kompetensi Petugas, Pemerintah Pusat Subsidikan Kawin Suntik Ternak

    WAY KANAN, newshanter.com – Sebanyak 30 orang peserta dari Empat Kabupaten mengikuti ...