Home / breaking / Danau Ranau Setelah di Lengkapi Pantai Pelangi Kini Hadir Taman Bunga

Danau Ranau Setelah di Lengkapi Pantai Pelangi Kini Hadir Taman Bunga

MUARADUA-newshanter.com.-Wisata Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan dilengkapi dengan Destinasi wisata baru, yakni Taman Bunga “Bukit Mutiara Garden Ranau” dengan lokasi keindahan yang sangat strategis.

Berada ditepian Jalan raya Provinsi berkisar kurang lebih 500 meter sebelum Simpang Pusri dari arah Kota Muaradua, taman Destinasi Taman Bunga ini tepatnya di Desa Sukamarga Kecamatan BPR Ranau tengah OKU Selatan.

Diketahui Wisata Danau Ranau telah dilengkapi dengan destinasi wisata, seperti wisata Air Panas, Pulau Merisa, Air terjun Subik Tuha, Pantai Pelangi, Ranau Rafting terakhir Taman Bunga Bukit Mutiara Garden Ranau semuanya yang berada disekiran wisata Danau Ranau.

Penggagas sekaligus owner Wisata Taman Bunga Yasir Arafat destinasi baru wisata Taman bunga Bukit Mutiara Golden Ranau mengatakan taman bunga yang baru saja di kembangkannya ini bakal menyediakan spot-spot foto yang indah bagi para pengunjung.

“Saat ini saya bersama dan tim sedang giatnya membangun spot spot tempat berfoto para pengunjung di taman bunga,”ujar Yasir.Kendati demikian Yasir mengatakan Taman Bunga nantinya akan dilengkapi fasilitas pendukung seperti Pondok bersantai, Lesehan, Kantin dan terutama tempat beribadah Moshola yang dilengkapi dengan kamar kamar kecil toilet.

Hanya saja, saat ini Taman Bunga masih dal pengembangan yang belum sepenuhnya rampung. akan tetapi pengunjung dapat mendatangi lokasi pada Bulan Desember tahun 2019 ini.

“Mudah-mudahan pertengahan bulan Desember 2019 nanti Taman Bunga Bukit Mutiara Garden Ranau ini akan Louncing untuk umum,”pungkasnya kepada wartawan Minggu (01/12/2019).

Danau Ranau adalah danau terbesar kedua di Sumatra setelah Danau Toba. Danau ini terletak di perbatasan Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Provinsi Sumatra Selatan. Danau ini tercipta dari gempa besar dan letusan vulkanik dari gunung berapi yang membuat cekungan besar. Terletak pada posisi koordinat 4°51′45″LS,103°55′50″BT

Secara geografis topografi danau Ranau adalah perbukitan yang berlembah hal ini praktis menjadikan danau Ranau memiliki cuaca yang sejuk. Danau terkenal sering para nelayan untuk mencari ikan seperti mujair, kepor, kepiat, dan harongan.

Tepat di tengah danau terdapat pulau yang bernama Pulau Marisa. Di sana terdapat sumber air panas yang sering digunakan para penduduk setempat ataupun para wisatawan yang datang ke pulau tersebut, terdapat air terjun, dan penginapan. Danau ini juga menjadi objek wisata andalan dari Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

Pantai Pelangi

Selain itu di Ranau danau terdapat Wisata Pantai Pelangi yang merupakan pantai buatan di tepian Danau Ranau menjadi salah satu tujuan pengunjung wisatawan pada hari libur diakhir pekan di Danau Ranau.Wisata buatan bak pantai memiliki pasir pantai dengan panjang berkisar 300 meter yang sama persis menyerupai pantai pada umumnya.

Selain itu sejumlah atribut yang terdapat dipinggiran pantai, yang dijadikan pengunjung wisata sebagai tempat mengabadikan momen bersua foto.

Pengunjung wisata yang ingin menuju kelokasi dapat menyisir jalan pinggiran pantai dari arah Dermaga Banding Agung sebelum penginapan Villa Pusri.Tidak hanya sebagai salah satu tujuan wisata keindahan pantai pelangi juga di manfaatkan warga sebagai tempat foto praweding oleh sejumlah pasangan calon pengantin.(zainal piliang/ sripoku)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Empat Warga Sumsel Tewas Diterkam Harimau, Terakhir Mustadi warga Desa Pajar Bulan Mara Enim

    Muara Enim . Newshanter.com, Selama November dan Desember 2019 ini, setidaknya empat ...