Home / breaking / Petugas Gabungan Narkotika Amankan Seorang Pengunjung Positif Narkotika di Witz Club Axana Padang

Petugas Gabungan Narkotika Amankan Seorang Pengunjung Positif Narkotika di Witz Club Axana Padang

Padang, NewsHanter.com – Tim Narkoba Polda Sumbar didampingi Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumbar, POM AD dan POM AL menggelar razia Narkoba di beberapa tempat hiburan malam di Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (30/11/19) pukul 23.15 WIB hingga Minggu (01/12/19) pukul 01.00 WIB dini hari.

Petugas gabungan terdiri dari 2 Tim. Tim 1 di pimpin oleh AKBP Budi Siswono, sedangkan Tim 2 di pimpin Kompol Mayarudin B, SH. Tim gabungan berangkat dari Mapolda Sumbar pada pukul 23.15 WIB.

Pada pukul 23.25 WIB, Tim 2 tiba di Juliet PUB dan Tim 1 tiba di Witz Club Axana. Tim 2 tidak menemukan pengunjung di Juliet PUB. Lalu Tim 2 bergerak menuju Happy Puppy Karaoke dan disini, pengunjung tidak positif mengkonsumsi Narkotika.

Tim 2 bergerak menuju Happy Family Karaoke, setelah itu petugas melakukan test urine terhadap pengunjung dan pemandu lagu, Alhasil seorang perempuan pemandu lagu dinyatakan petugas positif mengkonsumsi Narkotika. Diketahui perempuam ini bernama inisial PA (26).

Selain itu, Tim 1 juga menemukan pengunjung yang positif mengkonsumsi Narkotika yang bernama inisial R di WITZ CLUB AXANA HOTEL.

Plh Kabag Bin Ops Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumbar, Kompol Mayarudin B, SH membenarkan adanya dua orang pengunjung hiburan malam positif narkoba. Namun, ia belum bisa merinci jenis narkoba yang membuat mereka positif narkoba.

“Belum bisa kita jelaskan (mengkonsumsi apa), tapi mereka positif narkoba. Namun narkoba jenis sabu atau yang lainnya masih pemeriksaan,” kata Kompol Mayarudin B, SH.

Untuk yang positif narkoba akan menjalani pemeriksaan di Polda Sumbar. Selanjutnya, tim dokter dari kepolisian akan melakukan pemeriksaan secara detail, tegas Mayarudin B, SH.

“Untuk yang terindikasi positif narkoba kami bawa ke Polda Sumbar untuk diintrogasi, kemudian dilakukan assessment di bagian kedokteran kami. Setelah assessment mereka akan wajib lapor,” tutur Kompol Mayarudin B, SH.

“Wajib lapor dilakukan karena keduanya hanya positif narkoba tanpa ditemukan barang bukti. Namun, apabila ditemukan barang bukti maka pihaknya baru bisa melakukan tindakan secara hukum,” jelas Kompol Mayarudin B, SH.

Jadi wajib lapor nanti satu atau dua kali dalam seminggu. Tim dokter akan melakukan pengobatan (rehab) terhadap yang bersangkutan saat wajib lapor, ungkap Kompol Mayarudin B, SH kepada awak media usai melaksanakan razia di Mapolda Sumbar, Minggu (01/12/19) sekitar pukul 01.10 WIB.

Saat di tanya awak media di lokasi, perempuan inisial PA ini mengakui, bahwa dia baru pakai barang haram tersebut 2 (dua) hari yang lalu.

“Saya makai 2 (dua) hari yang lalu. Jenis Narkotika yang saya pakai Inex dan Sabu”, ucap PA di sela-sela disaat di periksa oleh petugas. (Robbie)

About Robbie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Empat Warga Sumsel Tewas Diterkam Harimau, Terakhir Mustadi warga Desa Pajar Bulan Mara Enim

    Muara Enim . Newshanter.com, Selama November dan Desember 2019 ini, setidaknya empat ...