Home / breaking / Iwapi Sumsel Gelar Musda dan pilih ketua baru

Iwapi Sumsel Gelar Musda dan pilih ketua baru

PALEMBANG,Newshanter.com – Bertempat di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (26/11/2019).Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Musyawarah Daerah(Musda) ke IX, serta pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) provinsi Sumsel.

Musda mengambil tema “IWAPI ke 44 tahun memberdayakan perempuan UMKM 4.0 untuk berdaya saing”, mewujudkan pembangunan ekonomi berkeadilan dan berkelanjutan. Dibuka Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel Drs. Iwan Gunawan.

Acara dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IWAPI Ir. Nita Yudi, MBA, didampingi Ida Wahyuni(bidang perdanian) Santi Irawan (bidang Parawisata), Ketua Dewan Pimpinan Daerah IWAPI Sumsel Hj. Yusniar Hasni, BSC, Ketua Pelaksana Hj. Iin Bambang, SH, Sekretaris Panitia Hj. Yulieza, SH, seluruh Dewan Pimpinan Cabang IWAPI se Sumsel
dan undangan lainnya.

Ketua DPP IWAPI pusat Ir Nita Yudi mengatakan, IWAPI memiliki prinsip 3 O yakni Otak, Ongkos, dan Otot. “Untuk otak mencakup pemikiran, ongkos yakni dilihat dari sisi ekonomi yang memadai, dan terakhir adalah otot yakni mencakup kuat berjalan ke DPC-DPC se-Sumsel,” ujarnya.

Kemudian harus mempunyai networking kepada pemerintah daerah (pemda). IWAPI merupakan mitra strategisnya pemda dan berintegritas, artinya mempunyai komitmen yang cukup tinggi.

“Ketua umum harus membina, memotivasi, membentuk, menjadikan perempuan yang belum jadi pengusaha agar bisa menjadi pengusaha, untuk membangkitkan dan meningkatkan perekonomian Sumsel,” ungkapnya.

Ketua IWAPI Sumsel Hj. Yusniar Hasni, BSC, mengatakan,agenda musda kali ini akan ada beberapa komisi yakni organisasi, pko, rekomendasi, dan program kerja IWAPI kedepan, selanjutnya akan memilih ketua IWAPI untuk periode 2019-2024.

“Calonnya sendiri belum diketahui, karena nanti dari Pengurus Pusat IWAPI akan mengumumkan bersama ketua SC kita, saya sendiri sebagai ketua IWAPI Sumsel masih mempunyai satu periode lagi maka dari itu saya mencalonkan kembali untuk periode selanjutnya,” tegasnya.

Hj Iin Bambang SH sebagai ketua pelaksana MUSDA IWAPI menjelaskan
harapan dengan diadakannya acara MUSDA ini pengusaha wanita Sumsel bisa lebih meningkatkan sumber dayanya, sehingga akan membantu semua pihak termasuk pemerintah, misalnya UMKM dengan adanya IWAPI akan lebih terbentuk lagi, bisa di bina, atau di bantu pasarkan dengan Peranan IWAPI.

” IWAPI juga mempersilakan yang punya usaha menengah kecil UMKM untuk bisa langsung menjadi anggota, Karena untuk menjadi anggota juga tidak banyak persyaratan yang penting mereka ada usaha untuk para wanitanya,” tuturnya.fil)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Empat Warga Sumsel Tewas Diterkam Harimau, Terakhir Mustadi warga Desa Pajar Bulan Mara Enim

    Muara Enim . Newshanter.com, Selama November dan Desember 2019 ini, setidaknya empat ...