Home / breaking / Kurir 3 Paket Sabu Akhirnya Divonis 6,6 Tahun Penjara

Kurir 3 Paket Sabu Akhirnya Divonis 6,6 Tahun Penjara

Palembang, Newshunter.com – Majelis hakim yang diketuai Abu Hanifah SH akhirnya menjatuhkan pidana penjara selama 6 tahun dan 6 bulan terhadap Mardian Sebagai Terdakwa kurir tiga paket sabu seberat 5, 80 gram. Dalam persidangan yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Kls 1 A Khusus Palembang, Kamis (21/11).

“Menjatuhkan pidana penjara selama 6 tahun dan 6 bulan dan dikurangi masa tahanan yang telah berjalan,”ujarnya.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Riko Budiman SH menuntut terdakwa selama 7 tahun dengan subsider 6 bulan denda Rp 800 juta. Atas putusan ini baik JPU maupun terdakwa melalui penasehat hukumnya menyatakan menerima putusan tersebut.

Dalam dakwaan JPU, bermula pada saat saksi Yuliadi Optomy dan Rian beserta anggota Kepolisian lainnya dari Sat Res Narkoba Polresta Palembang, mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Lettu Karim Kadir Lorong Musola Jamiah, Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Gandus Palembang, tepatnya dirumah terdakwa sering terjadi transaksi narkotika.

Menindaklanjuti informasi petugas melakukan penyelidikan mengetahui terdakwa sedang berada di dalam rumah tersebut bersama dengan Adol (Belum tertangkap) langsung melakukan penangkapan, serta penggeledahan terhadap terdakwa dan dalam rumah terdakwa ditemukan barang bukti berupa 3 bungkus plastik bening yang berisikan sabu seberat 5,80 dan 1 timbangan digital, 2 ball plastik klip bening yang terdapat didalam kantong plastik yang disimpan dibawah kasur. (Zam)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Kapolres Kampar Berikan Motivasi Kepada Santri Ponpes Daarun Nahdhah Bangkinang

    Kapolres Kampar Gelar Police Goes to School di Ponpes Daarun Nahdhah Bangkinang ...