Home / breaking / Komunitas Peduli, Sahabat LOEKITA Pekanbaru Sambangi Panti Asuhan Darul Ilmi.

Komunitas Peduli, Sahabat LOEKITA Pekanbaru Sambangi Panti Asuhan Darul Ilmi.

Pekanbaru, Newshanter.com
Gelar giat Sosial komunitas peduli sahabat LOEKITA Pekanbaru hari ini Melakukan kunjungan Bakti ke salah satu panti asuhan DARUL ILMI berlokasi di belakang gedung juang45 ,jl Rawa sari RT/RW 02/16 ,Kel. Tangkerang tengah ,Kec. Marpoyan damai Pekanbaru, Minggu sore 17/11/2019.

Kegiatan Sosial tersebut di nahkodai oleh Aldan ( king kong), juga sebagai Admin Wag LOEKITA ( ketua Komunitas) ,didampingi puluhan anggota untuk menyalur bantuan sejumlah paket (sembako) berupa jenis bahan pokok serta sayuran segar untuk kebutuhan masak dapur.

Informasi di rangkum dari pemilik, panti asuhan DARUL ILMI adalah sebuah panti sangat sederhana , memang belum lama berdiri kini sudah mengasuh puluhan anak terlantar ,27 orang anak terdiri dari laki-laki dan perempuan dibawah umur, untuk saat ini di katakan bunda Fitri .”untuk penerimaan anak asuh memang kita batasi karena terkendala dengan dana dan kondisi tempat tinggal Belum memadai, walaupun ada izin dari kementerian hukum dan HAM namun belum dikeluarkan izin dari pemerintah setempat , insyaallah tahun 2020 ini kita mendapatkan izin dari dinas.

Sumber dana di katakan ketua admin .” Ini ada hasil dari sumbangsih kami para anggota baik internal grup maupun eksternal grup, dikarenakan kami komunitas dikatakan tidak terlalu besar hal ini selangkah demi selangkah kami berusaha mengwujudkannya ,kami mulai belajar memotivasi diri secara perlahan menanamkan jiwa sosial untuk peduli antar sesama ,belum menggunakan swadaya Donatur di luar grup, saya sebagai ketua admin Wag LOEKITA berharap kegiatan sosial ini bisa berkesinambungan seterusnya bersosial agar bisa peduli dengan sesama.”ujar king kong.

Giat Sosial ini di rencanakan kedepannya akan di jadikan agenda Utama anggota grup LOEKITA , dimana sebelumnya sudah di Taja oleh Ketua atau Admin ( king kong) mendapat dukungan Punuh semua anggota, dan juga kegiatan ini bukanlah pertama kalinya namun sudah sering hal tersebut dilakukan kunjungan untuk menyalurkan bantuan sosial (bansos) di berbagai tempat.

Dikatakannya lagi.
” Panti asuhan DARUL ILMI memang selalu jadi niat kunjungan kami, karena kondisi tempat di bawah standar hunian untuk membesarkan anak asuh, saya bersama teman-teman berharap panti ini selalu banyak di kunjungi oleh para dermawan lainnya agar anak-anak asuh di panti ini terus tercukupi kebutuhannya.” Ujar Aldan.

Ucap Syukur pemilik Bunda Fitri Khadijah
Hal tersebut kedatangan sahabat2 LOEKITA di Sambut baik oleh puluhan anak asuh panti juga pemilik yayasan sekaligus pengelola panti.
” Alhamdulillah Saya ( bunda Fitri Khadijah) berterimakasih sekali kepada admin dan sahabat LOEKITA lainnya telah memberikan perhatian kepada yayasan kami, semoga selalu di berikan kesuksesan serta rezeki berlimpah oleh Allah SWT, berharap agar panti asuhan ini selalu terus jadi kunjungan, selain bantuan dari donatur ujar bunda Fitri. “Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ada sedikit gaji ( pensiun) almarhum suami saya , berharap kepada pemerintah kota Pekanbaru nanti nya agar di beri bantuan biaya sekolah kejenjang lebih tinggi untuk anak asuh kita ini , amin.
” ucap janda asal Medan ini.

Laporan/JackNho.

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Tim Jum’at Barokah Terpadu Sambangi Belasan Warga Duafa Sialang Munggu Tampan , Keluarga Buk Tikem Senang & Terharu .

Pekanbaru.newshanter.com Giat kunjungan Sosial Tim Jumat Barokah Terpadu Polresta Pekanbaru ( peduli ...