Home / breaking / Bupati Pelalawan Buka MTQ Ke VIII Tingkat Kecamatan Kuala Kampar

Bupati Pelalawan Buka MTQ Ke VIII Tingkat Kecamatan Kuala Kampar

PELALAWAN, newshanter.com – Bupati Pelalawan HM.Harris membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) ke-VIII Tahun 2019 yang di laksanakan Desa Sungai Mas Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan. Kamis (14/11).

Tampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi ST, MT, Kakan Kemenag Kabupaten Pelalawan H.M Rais, Asisten Bidang Pemerintahaan Drs.Zulhelmi, Sekretaris Disdukcapil Kab Pelalawan Joni Naidi,M.Si, Kadiskominfo Hendri Gunawan,AP, Camat Kuala Kampar, Para Kepala Desa dan Lurah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama serta Masyarakat setempat.

Bupati Pelalawan H.M Harris dalam sambutannya mengatakan,musabaqah tilawatil quran merupakan kegiatan yang telah tradisi dan melekat dalam kultur masyarakat dan bangsa ini. Kehadiran MTQ senantiasa memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan masyarakat, mengingat even keagamaan ini selain menjadi media dakwah dan syiar keamanan yang efektif, juga secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan di daerah.

“MTQ ke- VIII memiliki nilai makna tersendiri sebagai penyejuk dan perekat kebersamaan masyarakat. Disamping itu, tentu melalui MTQ tingkat kecamatan Kuala Kampar dapat menyaring para qori-qoriah terbaik untuk bisa ikut ditingkat yang lebih baik. Lantunan kalam ilahi yang menggema selama pelaksanaan MTQ diyakini mampu menciptakan nuansa religius dan menghadirkan suasana yang memberikan kesejukan batin bagi masyarakat. Untuk itu juga, kegiatan ini dapat menjadi forum silaturahim yang mengandung nilai-nilai positif dalam memperkuat rasa persaudaraan,” ujarnya.

Sebelum di laksanakan pembukaan acara di awali terlebih dahulu pawai taaruf dari desa dan kelurahan se Kecamatan Kuala Kampar. Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi ST,MT menyampaikan selamat melaksanakan MTQ Tingkat Kecamatan Kuala Kampar Ke VIII dengan harapan mudah-mudahan MTQ ini melahirkan bibit-bibit unggul atau khafilah-khafilah berkualitas yang bisa bersaing ditingkat Kabupaten, dan dapat mengharumkan nama Kabupaten ditingkat Provinsi maupun pada tingkat Nasional.***(ang/rls).

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Tim Jum’at Barokah Terpadu Sambangi Belasan Warga Duafa Sialang Munggu Tampan , Keluarga Buk Tikem Senang & Terharu .

Pekanbaru.newshanter.com Giat kunjungan Sosial Tim Jumat Barokah Terpadu Polresta Pekanbaru ( peduli ...