Home / breaking / Camat SU II Resmi Naik Jabatan Jadi Sekwan Kota Palembang

Camat SU II Resmi Naik Jabatan Jadi Sekwan Kota Palembang

Sumsel, newshanter.com – Camat Seberang Ulu (SU) Dua Palembang, Ichsanul Akmal, resmi menjabat Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Palembang hari ini, Selasa (18/11/19).

Akhirnya Ichsanul Akmal Diterima Jadi Sekwan Camat SU II Berharap Ada Aturan Baku Terhadap Retribusi Kos-kosan
Kecamatan Jakabaring Tambah Satu Kelurahan

Pelantikan sendiri, dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa, diruang kerjanya di gedung Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang, yang dihadiri beberapa unsur pimpinan esellon II Pemerintah Kota Palembang.

Dikatakan Dewa, pelantikan yang dilaksanakan hari ini, sudah memenuhi tahapan, termasuk rekomendasi dari unsur pimpinan DPRD Kota Palembang.

“Dalam proses yang panjang ini, mulai dari pansel hingga rekomendasi pimpinan dewan termasuk seluruh regulasi sudah kita turuti, hari ini Sekwan yang baru kita lantik. Semoga dengan adanya Sekwan baru ini, dapat sejalan dengan visi-misi Walikota,” ungkapnya.

Dewa mengatakan, sama seperti yang pernah disampaikan kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Palembang harus menerapkan digitalisasi.

“Sekwan juga harus mulai menerapkan digitalisasi, bagaimana menerapkan digitalisasi perjalanan dinas anggota DPRD Kota Palembang, bagaimana pembahasan anggaran antara eksekutif dalam hal ini BPKAD dan Bappeda harus terintegrasi melalui sistem digitalisasi untuk mempermudah prosesnya, sehingga tidak ada permainan disana-sini lagi,” terangnya.

Dewa juga berharap, Sekwan yang baru juga dapat membangun hubungan antara eksekutif dan legislatif, dimana itu menjadi tugas pokok pria yang akrab disapa Ichan tersebut, usai pelantikan hari ini.

“Selama ini sudah terbangun dengan baik. Tapi kita mau ini bisa lebih optimal lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ichasanul menerangkan, hal utama setelah pelantikan yang akan dilakukan adalah, melakukan konsolidasi dengan staf dan pejabat struktural di DPRD Kota Palembang.

Dimana ia mengaku akan melakukan pendekatan baik secara kedinasan maupun kekeluargaan kepada pihak pihak terkait untuk mendukung kinerja sebagai Sekwan di DPRD Kota Palembang.

“Segala sesuatu ini ketika dikerjakan secara bersama sama maka terasa ringan. Dan saya memohon bantuan kepada rekan rekan sekalian untuk mengemban amanah ini,” tuturnya singkat.

Rils/rmol

About Era NHO

x

Berita Lain

Tim Jum’at Barokah Terpadu Sambangi Belasan Warga Duafa Sialang Munggu Tampan , Keluarga Buk Tikem Senang & Terharu .

Pekanbaru.newshanter.com Giat kunjungan Sosial Tim Jumat Barokah Terpadu Polresta Pekanbaru ( peduli ...