Home / Aceh / BPBD Kab. Atam Kerahkan Alat Berat Untuk Membuka Akses Jalan Lintas Yang Tertimbun Tanah Longsor.

BPBD Kab. Atam Kerahkan Alat Berat Untuk Membuka Akses Jalan Lintas Yang Tertimbun Tanah Longsor.

Aceh Tamiang
NewsHanter.com
Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Aceh Tamiang mengerahkan alat berat untuk membuka jalur lintas tanjung glumpang pematang durian kecamatan sekerak. Sabtu,16/11/2019.

Hal ini disampaikan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Syahri SP melalui Plt. kasubbag Program dan Pelaporan Derri Mahrizal. SPd. di kantornya.
Kepada wartawan Derri mengatakan ” banyaknya material tanah dan batu -batuan yang berasal dari longsoran tebing mengakibatkan akses jalan masyarakat tertutup.”
Memang jalan yang tertutup material ini bukan merupakan jalan satu-satunya akses keluar masuk masyarakat dari dan ke pematang durian. Masyarakat masih bisa menggunakan alat penyebarangan berupa getek untuk akses keluar masuk dari Tanjung glumpang ke pematang durian.

“Akan Tetapi dengan intensitas hujan yang cukup tinggi membuat arus sungai juga sangat deras. Yang Kita takutkan alat penyebarangan yang selama ini di pakai masyarakat tidak bisa beroperasi dan membuat masyarakat kesulitan untuk beraktivitas keluar masuk dari desa lain ke desanya. Oleh karna itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Aceh Tamiang yang dikoordinir langsung kasi Kedaruratan Hamdani SE segera melakukan buka jalan yang tertutup tanah longsor.” Jelas Derri.

“Derri juga menambahkan alat berat yang kami gunakan ini untuk mempermudah dan mempercepat kerjaan dan menyingkirkan material yang menutupi badan jalan agar dengan segera dapat dilalui oleh masyarakat.” Tutupnya. (JAZ007).

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Kodim 0117/Atam Peringati Hari Disabilitas Nasional Bersama SLBNP.

    Aceh Tamiang NewsHanter.com Memperingati Hari Disabilitas Nasional, Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan senam ...