Home / breaking / Dinas Perikanan dan Kelautan Kab. Pelalawan Tebar 20.000 Benih Ikan di Sungai Kerumutan

Dinas Perikanan dan Kelautan Kab. Pelalawan Tebar 20.000 Benih Ikan di Sungai Kerumutan

PELALAWAN, newshanter.com – Kepala Dinas perikanan dan kelautan kabupaten pelalawan Tengku Wahidudin serta rombongan kunjungi kecamatan kerumutan dalam rangka melakukan penebaran benih ikan (Restocking) di sungai kerumutan yang berlokasi di Lingkungan 1 kopau, kelurahan kerumutan, Kamis, (14/11/2019)

Adapun benih ikan yang di tabur merupakan ikan Baung sebanyak 20.000 ekor dan ditabur ke beberapa tempat di sungai kerumutan ini.

Camat kerumutan Husnizal dalam sambutannya mengatakan semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan dengan menebar jenis ikan lainnya, karena jika di lihat dari luasnya sungai kerumutan yang berada kawasan suaka margasatwa ini, menabur 20.000 ekor benih ikan itu masih cukup kecil jumlahnya. Serta camat berharap kepada para nelayan, kita harus berkomitmen tidak boleh menangkap benih ikan yang baru di semai sebelum waktunya. Biarkan ikan-ikan ini berkembangbiak terlebih dahulu agar jumlahnya bisa belilipat dan kita harus menjaga kelestarian lingkungan sungai kerumutan ini, ujarnya.

Selanjutnya Kepala Dinas Perikanan Wahidudin dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari diadakannya kegiatan menebar benih ikan (Restocking) ini adalah untuk supaya kita bisa memahami tentang pentingnya menjaga sumberdaya alam dan Restocking juga merupakan bagaimana upaya kita melestarikan lingkungan perairan.

Wahidudin juga mengajak seluruh komponen masyarakat dan nelayan, mari kita bersama-sama menjaga kelestarian ikan agar habitat ikan disungai kerumutan tidak hilang. Menebar benih ikan (Restoking) yang ditebar harus sesuai dengan habitat ikan yang ada di sungai ini.

Turut hadir Kepala bidang data dan pengelola perikanan Alvenfair, kapolsek kerumutan Iptu Fajri Sentosa, lurah kerumutan olivia maya widayanti, tokoh masyarakat, serta para nelayan se-kecamatan kerumutan yang hadir.***(ang).

About Era NHO

x

Berita Lain

Pemprov Bengkulu: Infrastruktur Harus Dapat Memberikan Manfaat Bagi Masyarakat

Bengkulu. Newshanter.com. Asisten II Setda Provinsi Bengkulu diwakili Asisten II Setda Provinsi ...