Home / breaking / Sriwijaya Gran Fondo OKU selatan 2019.

Sriwijaya Gran Fondo OKU selatan 2019.

OKU selatan Newshanter.com – Sriwijaya Gran Fondo yang perdana dibuka langsung oleh Gubernur Sumatra selatan H.Herman Deru didampingi Bupati OKU selatan Popo Alimartopo. Start pertama dari ponton Banding  agung sabtu 9/11/2019.

Kata Gran fondo dipopulerkan di Italia pada tahun1970,orang Inggris menyebutnya sebagai big ride (Gran fondo) artinya bersepeda jarak jauh,” disertifikasi oleh Federasi Sepeda Italia sebagai ajang balap sepeda dengan jarak 120 kilometer. di adopsi oleh kita diberinama ,”Sriwijaya Gran Fondo dengan jarak tempuh 115 km pulang pergi(pp)

Sriwijaya Gran Fondo diikuti oleh beberapa negara diantaranya Robert wong 73 tahun dari negara Singapura. menjadi pusat perhatian para peserta mengingat usianya sudah tidak muda lagi tetapi dia tetap semangat goees sepada. ia yakin akan Finist sama dengan peserta mudalainnya. Tak ketinggalan para pejabat lintas sektor
sebagai bentuk partisipasi dan dukungan kepada potensi wisata Danau Ranau sehingga menjadi Icon wisata yang cocok bagi para pelancong baik dari dalam negri maupun luarnegri.  Sriwijaya Gran fondo di ikuti lebihkurang 250 orang peserta dari berbagai elemen masyarakat.

Dalam sambutannya Gubernur sumatra selatan H.Herman Deru akan menjadikan Sriwijaya Gran Fondo sebagai agenda tahunan dan akan dibantu pembiyaannya sebesar 10 milyar setiap pelaksanaanya. ada lagi Festival Danau Ranau akan dibantujuga 5 milyar ungkap Herman Deru. sontak disambut tepukan yang gemuruh dari para peserta dan masyarakat OKU Selatan sebagai tanda terimakasih kepada gubernur Sumatra selatan H.Herman Deru yang telah mensuport berbagai kegiatan untuk mempromosikan Danau Ranau dikancah Nasional maupun Internasional.

Selanjutnya gubernur juga akan mendukung  pembangunan infrastruktur di OKU Selatan setelah jalan provinsi selesai akan dilanjutkan dengan pembangunan jalan kabupaten dan akan dibantu oleh provinsi perawatannya ungkapnya. Selain itu mengenai Bandara air rupik akan terus dibangun dan dikembangkan jangan hanya menjadi perhiasan saja cetunya. tentu dengan perhitungan sesuai dengan kebutuhan pasar ujarnya.

Bupati OKU selatan Popo Alimartopo mengucapakan terimakasih kepada Gubernur sumatra selatan H.Herman Deru beserta jajaran pemerintah Provinsi,Pusat dan masyarakat OKU selatan yang telah ikut serta menyukseskan Gran Fondo 2019. Ini merupakan agenda tahunan kita kedapan dan wajib dilaksanakan,tentu kegiatan ini akan membantu perekonomian warga OKU Selatan kata popo ali martopo. (Usman)

About Era NHO

x

Berita Lain

Tim Jum’at Barokah Terpadu Sambangi Belasan Warga Duafa Sialang Munggu Tampan , Keluarga Buk Tikem Senang & Terharu .

Pekanbaru.newshanter.com Giat kunjungan Sosial Tim Jumat Barokah Terpadu Polresta Pekanbaru ( peduli ...