Home / breaking / Waka Polres Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 di Polres Kampar

Waka Polres Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 di Polres Kampar

BANGKINANG KOTA, newshanter.com – Minggu (10/11/2019) pukul 08.00 Wib, bertempat di Lapangan Upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Upacara Bendera dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan ke-74 tahun 2019 dengan Tema “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Kampar yang diwakili Waka Polres Kompol Ricky Ricardo SIK, dengan Perwira Upacara Kaur Bin Ops Sat Sabhara Iptu Zulizar dan Komandan Upacara Ipda Darman Siswanto SH.

Untuk peserta upacara terdiri dari Pejabat Utama Polres Kampar, Para Perwira, Bintara dan ASN Polres Kampar.

Upacara peringatan Hari Pahlawan ini diawali pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, sebagaimana biasa dalam upacara ini juga dibacakan pesan-pesan pahlawan untuk membangkitkan semangat nasionalisme.

Dalam amanatnya Waka Polres Kampar selaku Inspektur Upacara, membacakan amanat tertulis Menteri Sosial RI pada Upacara Memperingati Hari Pahlawan tahun 2019, berikut petikannya :

Pada Hari Pahlawan ini kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, sebagai salahsatu momen paling bersejarah dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia, dimana saat itu rakyat bersatu padu berjuang melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

Dengan peringatan hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para Pahlawan, dan kita jadi peringatan ini sebagai momentum untuk membangkitkan semangat inovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Mengakhiri amanatnya Menteri Sosial RI menyampaikan kiranya peringatan hari pahlawan ini bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme. Dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan Masa Kini maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi.

Kegiatan upacara berakhir pada pukul 09.40 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Rils/era

About Era NHO

x

Berita Lain

Sopir Minyak Ilegal Divonis Ringan Cuma 9 Bulan Penjara

Palembang, Newshunter.com,- Rudi Harahap bin Jamas  terdakwa kasus tindak pidana migas yang ...