Home / breaking / SD Negeri 001 Lubuk Terap Deklarasi Sekolah Ramah Anak.

SD Negeri 001 Lubuk Terap Deklarasi Sekolah Ramah Anak.

PELALAWAN, newshanter.com – Sekolah Dasar (SD) Negeri 001 Lubuk Terap Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, menggelar Deklarasi Sekolah Ramah Anak (SRA) di barengi kegiatan belajar diluar kelas, Kamis (7/11/2019).

Acara deklarasi sekolah ramah anak yang dihadiri Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Bandar Petalangan, Abu Bakar S.Pd dan Pengawas Sekolah ini ditandai dengan pembacaan komitmen kepala sekolah dan dewan guru serta penandatanganan warga sekolah. 

Dalam deklarasi ini SD Negeri 001 berkomitmen mengembangkan model sekolah ramah anak anti -kekerasan, anti-diskriminasi dan perlakuan negatif lainnya, bagi seluruh warga sekolah.

Langkah tersebut dilakukan untuk menciptakan sekolah yang menyenangkan dan transparan, serta tercapainya pendidikan yang berkualitas dan bermutu. 

Kepala SD Negeri 001 Rohani menyatakan, sekolah ini siap menjalankan Sekolah Ramah Anak dengan menerapkan beberapa indikator.

“SRA bukan hanya dalam belajar di kelas tetapi juga diluar kelas. Yang terpenting adalah tidak terjadi kekerasan terhadap anak didik baik dilakukan guru maupun sesama siswa,” ujarnya.

Pihaknya beryukur, SD Negeri 001 terpilih untuk mendeklarasikan SRA, hal ini ditunjang dengan fasilitas yang telah disiapkan yakni tersedianya ruang belajar yang nyaman, Pojok Belajar, kantin yang sehat, Unit Kesehatan Siswa (UKS) dan berbagai fasilitas lainnya. 

Sementara itu, Korwil UPTD Kecamatan Bandar Petalangan mengapresiasi tinggi kegiatan deklarasi SRA yang di taja oleh pihat SD Negeri 001 Lubuk Terap karena berdampak positif bagi anak.

” Pihak Korwil UPTD Kecamatan mengapresiasi tinggi kegiatan ini, karena berdampak dari kegiatan ini pesitif sekali, karena memberikan kebebasan belajar pada anak dengan lingkungan yang terbuka karena juga akan membuka wawasan dan pola pikir terhadap anak”, ujarnya.

Selain itu, Abu Bakar Berharap semoga seluruh sekolah yang berada di Wilayah Kabupaten Pelalawan Khususnya Kecamatan Bandar Petalangan semakin maju dan beprestasi.

“Semoga sekolah-sekolah di Kabupaten Pelalawan khususnya di Kecamatan Bandar Petalangan semakin maju dan berpresrasi”, tandasnya.***(ang)

About Era NHO

x

Berita Lain

Puslitbang Polri Adakan Penelitian di Polres Kampar tentang Dampak Pilkada Langsung

KAMPAR, newshanter.com – Senin (11/11/2019), Tim Puslitbang Polri adakan penelitian tentang Dampak ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 11-01-2019 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC