Home / breaking / HARI SUMPAH PEMUDA BUPATI OKU SELATAN MENJADI PEMBINA UPACARA.

HARI SUMPAH PEMUDA BUPATI OKU SELATAN MENJADI PEMBINA UPACARA.

OKU selatan Newshunter.com Peringatan hari sumpah pemuda ke 91 dipimpin langsung oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo mbcommerce dengan semangat sumpah pemuda upacara berjalan dengan hikmat dihalaman Pemerintah kabupaten PEMDA OKUS 28/10/2019.

Dihadiri oleh ketua DPRD,pabung,kapolres,kejaksaan,para OPD,para camat,kepala BUMN BUMD,Tokoh Agama,tokoh masyarakat,tokoh partai politik,organisai,para pemuda,dan para instansi vertikallainya yang ada di OKU Selatan.

Popo alimartapo selaku pembina upacara membacakan surat mentri pemuda dan olahraga Dr.H.Zainudin Amali.SE.M.SI dengan tema “Bersatu kita maju” adalah ucapan terimakasih kepada pemuda indonesia yang telah mendeklarasikan hari sumpah pemuda tahun yang 1928 yang bertujuan untuk mengisi semangat para pemuda untuk mencapai kemerdekaan dan menjaga keutuhan negara kesatuan republik indonesia.

Ikrar sumpah pemuda merupakan hasil kongres pemuda kedua pada tanggal 27-28 oktober 1928 di sebuah rumah di jalan Kramat Raya nomor 106, Jakarta Pusat, yang kini menjadi Museum Sumpah Pemuda.

Rumusan ikrar Sumpah Pemuda ditulis oleh Mohammad Yamin 89 tahun silam,”dibacakan Soegondo Djojopoespito selaku pemimpin kongres.

ikrar Sumpah Pemuda berisikan sebagai berikut

1. Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah satu, tanah air Indonesia.

2. Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia.

3. Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Pemuda indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya yang haya dinyanyikan tanpa musik di iringi biolasaja juga dilarang menyebutkan kata merdeka. padahal itu syair lagu Indonesiaraya,pada saat itulah lagu indonesiaraya pertamakali dikumandangkan. Yangmana kongres pemuda tersebut masih diawasi langsung oleh orang Belanda. inilah sekilas perjuangan anak bangsa untuk mencapai kemerdekaan.

Selesai melaksanakan upacara sumpah pemuda kepala kantor BANK SUMSEL BABEL Arsi Risun.SE menyerahkan bantuan dua unit motor rodatiga(Bentor) kepada dinas Dinas lingkungan hidup untuk menunjang kebersihan kota muaradua. (Usman)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Puslitbang Polri Adakan Penelitian di Polres Kampar tentang Dampak Pilkada Langsung

    KAMPAR, newshanter.com – Senin (11/11/2019), Tim Puslitbang Polri adakan penelitian tentang Dampak ...

    0 pengunjung sedang aktif sekarang
    0 tamu, 0 anggota
    Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
    Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
    Bulan ini: 0 pada 11-01-2019 12:00 am UTC
    Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC