Home / breaking / Perkenalkan Penggunaan Kompor Listrik, PLN UIW Sumbar Resmikan Amel

Perkenalkan Penggunaan Kompor Listrik, PLN UIW Sumbar Resmikan Amel

Padang, NewsHanter.com – PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat (PLN UIW Sumbar) terus menggencarkan usaha untuk memperkenalkan penggunaan kompor listrik ke masyarakat. Event yang baru-baru ini digelar pun terbilang cukup unik dan berbeda. Dengan menggandeng pengelola pusat kuliner / pujasera Taman Suri yang terletak di daerah Ujung Gurun, Padang, PLN UIW Sumatera Barat secara resmi memperkenalkan “AMEL” ke Publik kota Padang, Senin (15/10/19).

“AMEL” atau Ambassador Electrifying Lifestyle, merupakan program memperkenalkan gaya hidup dengan penggunaan alat-alat listrik untuk keseharian. Event ini dirintis oleh PLN dengan pusat-pusat kuliner dengan memberikan bantuan kompor listrik, program ini bertujuan untuk memasyarakatkan kompor listrik ke para pelaku wisata kuliner.

Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, kehadiran kompor listrik memang menarik minat banyak warga untuk penggunaan sehari-hari.

Acara peresmian AMEL yang dihadiri oleh manajemen PLN UIW Sumbar beserta EVP Konstruksi Regional Sumatera, Adi Lumakso tersebut berjalan meriah dalam balutan acara semiformal. Turut hadir anak-anak binaan dan Pengurus Panti Bina Grahita Harapan Ibu Padang yang di hari yang sama juga menerima bantuan CSR dari PLN Peduli.

Ditemui seusai acara, General Manager PLN UIW Sumatera Barat, Bambang Dwiyanto menuturkan bahwa, dengan peresmian AMEL ini diharapkan bisa memacu pedagang-pedagang lain untuk turut serta memakai kompor induksi dalam kesehariannya, selain lebih bersih dan praktis, kompor induksi juga lebih efisien.

“Kompor induksi ini setelah dihitung-hitung lebih hemat, lebih efisien sekitar 67% dibandingkan dengan kompor biasa. Program ini juga merupakan bentuk kepedulian PLN untuk memperkenalkan gaya hidup yang lebih ramah lingkungan. Dan Alhamdulillah, bapak Gubernur pun sudah mendukung pemakaian kompor listrik untuk masyarakat Sumatera Barat. Di hari ini kami mengajak seluruh hadirin untuk bersama-sama menikmati masakan yang dimasak tanpa api.” tegas Bambang.

Ditemui secara terpisah, salah satu pedangan pujasera Taman Suri yaitu Agus yang sehari-hari berjualan pecel lele mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PLN.

“Senang sekali bisa dapat kesempatan untuk mencoba kompor induksi. Ternyata memang lebih praktis, lebih bersih dan lebih aman. Semoga makin banyak pedagang yang mau mencoba beralih ke kompor induksi”, tambahnya. (Robbie)

About Robbie

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Puslitbang Polri Adakan Penelitian di Polres Kampar tentang Dampak Pilkada Langsung

    KAMPAR, newshanter.com – Senin (11/11/2019), Tim Puslitbang Polri adakan penelitian tentang Dampak ...

    0 pengunjung sedang aktif sekarang
    0 tamu, 0 anggota
    Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
    Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
    Bulan ini: 0 pada 11-01-2019 12:00 am UTC
    Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC