Home / breaking / DANDIM 0304/AGAM, HADIRI PEMBUKAAN FESTIVAL PERMAINAN ANAK NAGARI

DANDIM 0304/AGAM, HADIRI PEMBUKAAN FESTIVAL PERMAINAN ANAK NAGARI

Bukittinggi,Nesh Hanter.com Dandim 0304/Agam Letkol INF Victor Andhyka Tjokro, S.IP menghadiri pembukaan Festival permainan anak Nagari minangkabau di lapangan Wirabraja Kodim 0304/Agam, Sabtu (19/10/19)

Festival permainan anak nagari Minangkabau yang dibuka langsung oleh Walikota Bukittinggi H.M.Ramlan Nurmatias, SH, pada pembukaan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Walikota Bukittinggi H.Irwandi, SH, Ketua DPRD Bukittinggi Herman Sofyan,SE, Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK, Dandim 0304/Agam Letkol INF Victor Andhyka Tjokro, S.IP,
Ketua Pengadilan Agama Kota Bukittinggi Dra. Orba Susilawati, MHI, Sekda kota Bukittinggi H.Yuen Karnova,SE.MM , Kadispora Bukittinggi Erwin Umar,M.Pd, Ketua LKAAM Bukittinggi Syahrizal Dt. Palang Gagah serta para undangan lainnya.

Perlombaan yang di adakan selama dua Hari tersebut diikuti sebanyak 58 sekolah yang terdiri dari, 46 Sekolah Dasar(SD) dan 12 sekolah menengah Pertama(SMP), dengan agenda kegiatan dibagi dalam tiga kategori, kategori SD, SMP dan umum se Sumatera Barat.

Untuk tingkat SD panitia menyediakan permainan seperti Lore, Congkak, Tarompa sayak dan Tangkelek panjang. Sedangkan untuk kategori SMP, dilaksanakan permainan seperti Engrang, Galah, Kampar dan Potok lele, dan untuk Kategori umum se Sumbar dilaksanakan permainan Gasiang.

Pada kesempatan itu,Dandim 0304/Agam mengatakan, sangat mendukung seluruh kegiatan permaian anak nagari ini, apapun jenis permainanya selagi bisa menimbulkan kretifitas anak-anak akan kita bantu, apalagi jenis perlombaan yang di adakan ini adalah permainan tradisional minang kabau

“Festival ini merupakan permainan anak nagari yanga da di Minang Kabau, tentunya kita dukung bersama, dimana acara yang baru pertama kali dilaksanakan ini akan meningkatkan pengunjung wisata ke Bukittinggi, dan tentunya berharap akan berdampak pada perekonomian masyarakat kita,”ungkap Dandim

Pada pembukaan festival permainan anak nagari Minangkabau diawali dengan membunyikan meriam bambu juga memainkan tarompa sayak yang diikuti oleh Walikota Bukittinggi, Kapolres Bukittinggi, Dandim 0304/Agam, dan setelah itu mengunjungi stan makanan anak nagari yang berada di sekeliling lapangan (A/M)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Puslitbang Polri Adakan Penelitian di Polres Kampar tentang Dampak Pilkada Langsung

    KAMPAR, newshanter.com – Senin (11/11/2019), Tim Puslitbang Polri adakan penelitian tentang Dampak ...

    0 pengunjung sedang aktif sekarang
    0 tamu, 0 anggota
    Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
    Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
    Bulan ini: 0 pada 11-01-2019 12:00 am UTC
    Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC