Home / breaking / Puluhan Warga Duafa Limbungan Menunggu Kedatangan Tim Jumat Barokah Terpadu

Puluhan Warga Duafa Limbungan Menunggu Kedatangan Tim Jumat Barokah Terpadu

 

Pekanbaru, Newshanter.com.
Kegiatan kunjungan Tim Jumat Barokah Terpadu Polresta Pekanbaru hari ini melaksanakan Kunjungan kepada salah satu warga miskin keluarga Bapak SUGIONO 54th dan puluhan warga ( duafa) lainnya yang ada Di kelurahan limbungan, kec, rumbai pesisir, Pekanbaru, pada Jumat 18/10/2109 .siang.

Kegiatan dipimpin Kapolresta Pekanbaru Kombes pol Susanto SH MH Sik dan didampingi Wakapolresta Pbr, diwakili Kabag Sumda Polresta Pbr,Kasat Binmas , babinkamtibmas dari Polsek rumbai pesisir , (LEO kasi Polsek Rumbai pesisir) Polresta Pbr,Polwan Polresta Pbr, Kapolsek,Kanit Provos, Polwan, Ketua LBP2AR,Tim JB,Tim Media salah satunya Media ( Newshanter.com) yang selalu mendampingi setiap kegiatan sosial tersebut.
Juga turut di hadiri tokoh masyarakat, Bapak SUJONO (APPERNAS JAYA) , Camat Rumbai pesisir diwakili lurah limbungan ( WELVINA SARI HARAHAP) ,Pemuda dan pemudi sekitar , aliansi simpatisan sosial lainnya dari ( Srikandi pemuda Pancasila kota Pekanbaru) juga ikut berpartisipasi secara langsung membagikan paket sembako, bersama bapak SUJONO dan Buk Welvina sari Harahap didampingi perangkat RT/RW, serta yg mewakili Donatur juga simpatisan lainnya.

Sebelum Tim Jumat barokah melakukan kunjungan terlebih dahulu Tim pengurus JB terpadu melakukan persiapan dan kelengkapan kebutuhan paket sembako yang akan di salurkan ( dibagikan) kepada warga yang membutuhkan di lokasi.

Menurut informasi dari warga sekitar Bpk. SUGIANTO
Beumur : 54 Tahun , yang mengalami kelumpuhan tidak bisa beraktivitas dan tidak bisa bekerja b ( sebelumnya sebagai buruh bangunan) semenjak 3 bulan yang lalu, Menjalani kehidupan bersama sang
Istri bernama SULAINI (45) Tahun untuk memenuhi kebutuhan sehari sulaini bekerja sebagai pemulung barang bekas , beliau memiliki 5 orang anak pak Sugiono dengan Kondisi tidak bisa bekerja karena kaki lemah, kalau berjalan harus pakai tongkat, di bantu oleh istrinya,
Untuk kebutuhan sehari hari istri Pak SUGIANTO membantu istrinya mencari kara – kara dan kadang2 dapat bantuan warga sekitar.
Kondisi tempat
Tinggal menyewa sebuah rumah gubuk reok Rp.100rb/bulan milik warga rumbai terletak dibelakang ruko-ruko yang bdikelilingi semak belukar dan perpohonan sawit.
Terimakasih saya kepada polisi terutama kepada bapak Kapolresta Polresta Pekanbaru , terimakasih untuk semua yang hadir Alhamdulillah.” Ujar pak Sugiono.
Dalam kunjungan ini tidak hanya keluarga pak Sugiono mendapatkan bantuan dari donatur (JB) , puluhan warga sekitar juga mendapatkan bagian ( barokah) rezeki berupa bingkisan paket sembako.
kami merasa senang mendapat paket sembako dari Tim JB, terimakasih untuk semua.” Ucap salah satu warga.

Buk lurah limbungan WELVINA SARI HARAHAP kec. rumbai pesisir menyampaikan kata sambutan.
“Ucapan syukur dan terimakasih kepada tim Jumat barokah terpadu Polresta Pekanbaru, dan simpatisan lainnya juga ikut memberi perhatian kepada Warga kami ( Duafa) dan terimakasih atas bantuan dan kunjungannya ( JB), kegiatan ini adalah kegiatan yang Humanis di cintai banyak orang , diharapkan kegiatan sosial seperti ini tetap selalu ada ditengah -tengah masyarakat sampai kapanpun.” Ucap buk lurah.
Pak RW/RT 01/05 limbungan menambahkan ” terimakasih kepada tim Jumat barokah, yang telah memberikan sumbangan , bantuan untuk warga di kelurahan kami , sebab bapak Sugianto setiap waktu tidak luput dari pantauan kami , kami juga sebagai warga sudah berkewajiban untuk saling memperhatikan sesama warga, dengan kondisi bapak Sugianto sehingga warga sekitar sepakat untuk memberikan fasilitas murah , ujar pak RT.

Senada dengan pesan dan harapan sebelumnya yang telah di sampaikan oleh pimpinan polresta Pekanbaru Kombes pol Susanto SH MH Sik , yang diwakili kabagsumda Kompol JASMAN SH disampaikan saat di lokasi .
“,siapapun jadi utusan pelaksana amanah wajib untuk di dijelaskan tentang manfaat Jum’at barokah ini kepada masyarakat,” Sumber dana kegiatan sosial ini adalah hasil dari sumbangan sukarela anggota polisi setiap hari Senin dan Jum’at, seribu atau lima ribu rupiah melalui kotak amal , juga para DONATUR dari berbagai kalangan Ikut menyumbangkan sedikit bagian rezekinya ke Pengurus (JB terpadu) agar bersama2 berbagi dan peduli untuk membantu saudara kita yang kurang mampu , setelah di kumpulkan uangnya dibelikan sembako dan diantar langsung bersama kepada masyarakat yang kurang mampu, berdasarkan masukan saran dari Bhabinkamtibmas kita bersama simpatisan lainnya yang tergabung dalam tim JB , di harapkan juga menjadi inspirasi bagi donatur lainnya , ikut serta mendonasikan sedikit rezekinya untuk di salurkan kepada warga miskin yang membutuhkan .” Terangnya.
Harapan kita semua (Tim JB) melalui kordinator pelaksana disampaikan.”
Semoga kegiatan sosial ini bisa menjadikan sosok Polisi Peduli juga bisa Berbagi kepada masyarakat miskin (kaum duafa) , dengan adanya kegiatan sosial Jumat Barokah terpadu ini dapat mengetuk hati kita semua . Untuk gerakan semangat serta memotivasi diri kita rajin bersedekah dan membantu sesama warga masyarakat yang kurang mampu.

(Berbagai elemen/kalangan tak luput dari kepedulian)
Tidak hanya umat muslim saja dari kalangan agama lainnya juga turut terbantu dengan program sosial ini serta masyarakat kurang mampu lainnya disekitar kita.” Tutupnya.

By JackNho/ Tim.

About Era NHO

x

Berita Lain

Sopir Minyak Ilegal Divonis Ringan Cuma 9 Bulan Penjara

Palembang, Newshunter.com,- Rudi Harahap bin Jamas  terdakwa kasus tindak pidana migas yang ...