Home / breaking / Pabrik Pengolahan Gambir Di Jorong Banja Ranah Kenagarian Pangkalan Beroperasi kembali

Pabrik Pengolahan Gambir Di Jorong Banja Ranah Kenagarian Pangkalan Beroperasi kembali

Limapuluh Kota,News hunter.com—–Kapolres 50 kota AKBP Sri Wibowo,S.IK.MH sampaikan bahwa bantuan keamanan kepada PT Sumatera Resources Internasional (PT Sri) adalah dalam rangka menjalankan fungsi tugas Polri dalam memberikan keamanan dan peelindungan terhadap siapa saja yang berinvestasi yang mengikuti prosedur baik BUMN maupun PMA disampaikan Kapolres AKBP Sri Wibowo,S.IK.MH Pada,Selasa,(15/10) Siang

 

Terhentinya beroperasi pabrik pengolahan gambir PT Sumatera Resources Internasional (PT SRI) selama -3 bulan sudah mendatangkan dampak terhadap geliatnya ekonomi masyarakat sekitar, juga termasuk 150 orang pekerja dan karyawan pabrik yang harus dirumahkan karena pabrik tidak beroperasi sama sekali.

 

Tentunya hal tersebut akan berdampak ancaman keamanan dan Kamtibmas kepada masyarakat sekitar pabrik khususnya dan akan meluas secara umum terhadap daerah lain yang ikut mensuplai bahan baku kebutuhan pabrik.

 

AKBP Sri Wibowo,S.IK.MH menjelaskan saat menghadiri pertemuan dengan pihak pabrik serta dengan warga masyarakat yang menggantungkan penghidupan sebagai buruh ataupun pekerja tetap di pabrik pengolahan gambir tersebut. dan ditambah lagi soal kelasah pahaman soal legalitas keberadaan pabrik yang dipertanyakan oleh pihak lain hanya mengetahui sepenggal cerita saja masalah riwayat awal sampai berdiri dan beroperasinya PT Sri.

 

Dengan mendapatkan masukan dan informasi dari berbagai sumber kita menyimpulkan tidak ada pelanggaran prosedur terhadap beroperasinya pabrik pengolahan gambir di jorong Banja ronah kenagarian pangkalan. bahkan disinyalir akibat persaingan bisinis dan ekonomi terhadap terhadap komodi gambir, sehingga berdampak persaingan ditambah lagi munculkan masalah non teknis diluar konteks sehingga pabrik menjadi tumpuan sebagai biang persoalan.

 

Padahal dengan kembali beroperasinya pabrik pengolahan gambir PT Sri akan mampu kembali mengeluarkan ekonomi baik bagi pekerja maupun bagi pedagang yang melakukan aktivitas berjualan di sekitar kawasan pabrik.

 

Disatu sisi Polri hanya menjalankan tugas dan tupoksi sesuai SOP dari pimpinan Polri yakni sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, oleh karenanya menurut AKBP Sri Wibowo,S.IK.MH Kapolres 50 kota antara lain memberikan kepastian dibidang usaha apalagi lagi investasi asing yang ada di negeri ini, membuka peluang kerja sekaligus meningkatkan economi yang sekaligus mengamankan kebijakan pemerintah khususnya bidang investasi asing di Wilkum Polres 50 Kota.

 

Terhadap kepastian dan jaminan pengamanan kepada Investasi adalah dalam rangka meberikan rasa aman dan nyaman, sehingga dengan telah dimediasi oleh banyak pihak diharapakan sudah tidak ada lagi aksi masyarakat di luar ketentuan hukum yang berlaku. dan apabila ada yang berani atau mencoba melakukan aksi ataupun tindakan diluar prosedur hukum AKBP Sri Wibowo,S.IK MH pastikan akan melakukan tindakan hukum terhadap siapa saja Pungkas Kapolres( Mus)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

Warga Kebakaran 15 Ulu PalembangTerima Bantuan Alat Dapur

Palembang.newshanter.com.Usai menerima aspirasi korban kebakarab kulurahan 15 ulu beberapa waktu lalu, Pemerintah ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 02-01-2020 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-31-2020 11:20 am UTC