Home / SUMSEL / Banyuasin / Pemkab Banyuasin Launching Bantuan Pangan Non Tunai

Pemkab Banyuasin Launching Bantuan Pangan Non Tunai

BANYUASIN,Neeshanter.com – Pemerintah Kabupaten Banyuasin bersama Dinas Sosial Kabupaten Kabupaten Banyuasin, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sekayu, Wakil Pimpinan Wilayah Perum Bulog Divre Sumsel melakukan launching penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kabupaten Banyuasin.

Bupati Banyuasin yang diwakili Staff Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Kabupaten Banyuasin Hasmi, S.Sos M. Si meresmikan langsung Launching Penyaluran Pangan Bantuan Non Tunai tersebut.

Hasmi mengatakan, bantuan Sosial Non Tunai merupakan tindak lanjut arahan Presiden RI untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan mendorong keuangan inklusif. Ke depan, hanya ada satu kartu untuk menerima semua bantuan sosial pemerintah.

“Kartu tersebut dapat digunakan untuk menebus beras dan telur di e-warong atau elektronik warung gotong royong yang merupakan agen perbankan maupun e-warong yang dibentuk oleh Kementerian Sosial sesuai harga yang berlaku,” ungkapnya, Kamis (17/10/2019).

Lebih Lanjut Hasmi menyatakan Program ini juga diharapkan mendorong peningkatan ekonomi rakyat melalui pemberdayaan ribuan kios atau warung dan toko yang dimiliki masyarakat. “Di sisi lain, program juga diharapkan turut mendorong inklusi keuangan melalui implementasi transaksi pembelian secara elektronik melalui sistem perbankan,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin Drs. H. Alamsyah Rianda, MM menjelaskan, Program BPNT diluncurkan sebagai upaya untuk menyalurkan bantuan pangan Pemerintah secara optimal dengan prinsip tepat waktu, tepat jumlah, tepat sasaran, tepat harga, tepat kualitas, dan tepat administrasi.

Dalam launching tersebut, jelas Alamsyah, dilakukan uji coba transaksi pembelian komoditas beras oleh 6 Keluarga Penerima Manfaat dengan menggunakan dana BPNT melalui mesin EDC Bank BRI. “Nominal BPNT yang diterima adalah Rp. 110 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) perbulan”, Katanya.

Alamsyah berharap Program BPNT diharapkan dapat memberi keleluasan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) program dalam memilih jenis, kualitas, harga, dan tempat membeli bahan pangan.

Kegiatan yang berlangsung di Warung Agen Brilink Siti Aisyah Pangkalan Balai ini juga di hadiri Pimpinan BRI Cabang Sekayu Elizabeth Prima Sari, Wakil Pimpinan Wilayah Perum Bulog Divre Sumsel Roy Rahmadi Prawira, Kanit PPA Polres Banyuasin R. Monthe, Camat Banyuasin III dan para Lurah, dan Kades lingkup Kecamatan Banyuasin III.(heri)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Pemprov Bengkulu: Infrastruktur Harus Dapat Memberikan Manfaat Bagi Masyarakat

    Bengkulu. Newshanter.com. Asisten II Setda Provinsi Bengkulu diwakili Asisten II Setda Provinsi ...