Home / breaking / Diduga Cabuli Anak Dibawah Umur, Oknum Guru Honorer Diamankan Satreskrim Polres Padang Panjang

Diduga Cabuli Anak Dibawah Umur, Oknum Guru Honorer Diamankan Satreskrim Polres Padang Panjang

Padang Panjang, NewsHunter.com – Seorang guru seharusnya mengayomi dan memberi ilmu yang bermanfaat kepada muridnya, tapi tidak berlaku pada pria ini, inisial ID (52) seorang tenaga pendidik honorer di Kelurahan Balai Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat.

ID merupakan guru kursus menyanyi, diduga telah melakukan perbuatan bejat dengan mencabuli anak didiknya, Mawar 14 tahun (nama samaran) di tempat kursus Balada Music Kelurahan Balai-Balai.

Peristiwa pencabulan terhadap anak dibawah umur ini terungkap, lantaran orang tua korban mengamati perilaku anak perempuannya yang kerap merasa lelah dan tampak pucat dan ini di anggap tidak lazim bagi anak sebayanya.

Melihat ada perubahan terhadap prilaku anaknya, orang tua korban berinisiatif memeriksa kesehatan putri kesayangan ke bidan setempat pada hari Minggu tanggal 13 Oktober 2019 sekira pukul 06.00 WIB.

Bak disambar petir disiang hari, orang tua korban terkejut setelah mendapat keterangan dari petugas medis bahwa putrinya telah hamil selama 37 sampai 38 Minggu. Telisik punya telisik, ternyata yang diduga mencabuli korban adalah ID yang tidak lain adalah guru korban.

Orang tua korban merasa keberatan atas perbuatan pelaku dan kemudian melaporkan pelaku ke Polres Padang Panjang, Senin 14 Oktober 2019 tentang dugaan Tindak Pidana perbuatan cabul serta persetubuhan terhadap anak dibawah umur.

Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariadi saat memberi keterangan di Mapolres Padang Panjang mengatakan, bahwa pihaknya telah meminta keterangan pelaku dan korban atas peristiwa pencabulan terhadap anak di bawah umur berdasarkan laporan keluarga korban.

“Seingat korban, sekira bulan Februari 2019 ketika korban latihan menyanyi di tempat Balada Musik milik pelaku, ketika itu korban diberi minum oleh pelaku,” kata Sugeng Hariadi kepada awak media, Rabu (16/09/19).

Kapolres Padang Panjang menambahkan berdasarkan pengakuan korban, setelah ia minum minuman pemberian pelaku, korban merasa sangat mengantuk dan kemudian tertidur. Disaat korban tertidur itulah, diduga pelaku melakukan perbuatan tak senonoh kepada korban.

Saat ini, kasus pencabulan terhadap anak dibawah umur yang diduga dilakukan oleh ID terhadap korban Mawar telah ditangani Sat Reskrim Polres Padang Panjang. Dan pelaku telah ditahan di Mapolres Padang Panjang mulai 15 Oktober 2019 guna menjalani proses hukum lebih lanjut, tutur Sugeng Hariadi. (Robbie)

About Robbie

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    ARTIS IBUKOTA ASAL PERABU MULIH RARA LIDA, MENGHIBUR MASYARAKAT OKUS DALAM RANGKA HUT OKUS KE 16.

    Muaradua newshanter.com Penututapan Hari ulang tahun OKU selatan yang ke 16 disambut ...