Home / SUMSEL / Banyuasin / DANDIM 0430/Banyuasin Turun Langsung Padamkan Api Karhutla dan Selamatan Puluhan Gajah
Dandim 0430/Banyuasin, Letkol Arh H Alfian Amran ST MM Turun langsung Tangani Karhutla dan selamatkan Kawanan Gajah .

DANDIM 0430/Banyuasin Turun Langsung Padamkan Api Karhutla dan Selamatan Puluhan Gajah

Banyuasin, Newshanter.Com– Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh H Alfian Amran, ST., M.M tinjau Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Hutan Suaka Marga Satwa Padang Sugihan Jalur 21 Desa Air Gading Kec. Muara Padang Kab. Banyuasin dalam rangka upaya pemadaman Karhutlah dan memastikan 38 ekor Gajah selamat dari Bahaya Kathutlah, Rabu (16/10/19).

Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran, ST., MM yang didampingi Danramil Mariana Kepten Kav Suherman bersama Camat Muara Padang M. Firdaus Har,  S.Pd., S.Ip, Kasi BKSDA Abdul Aziz, Kapolsek Muara Padang AKP Burnani, SH, Kepala Resort 15 BKSDA KLHK Jumiran, Sekdes Air Sugihan Nikes S.Pd., M.M beserta para anggota TNI dan Polri, turut melakukan upaya pemadaman kebakaran di Kawasan Hutan Konservasi Suaka Marga Satwa Padang Sugihan Jalur 21 Desa Air Gading Kec. Muara Padang Kab. Banyuasin yang diketahui berbatasan dengan Kab. OKI.

Dandim mengatakan, sebelumnya kawasan Hutan Konservasi ini terbakar hebat di sebelah bagian Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), namun 2 hari ini api dengan cepat merambat ke wilayah Kabupaten Banyuasin yang menjadi wilayah Teritorialnya. Maka dari itu dirinya merasa penting untuk turun langsung ke Lapangan guna membantu padamkan api.

Lanjut Dandim, Upaya pemadaman dilakukan dengan menggunakan alat pemadaman, dan melakukan penyekatan dengan cara mengisi parit-parit kecil dengan air yang disedot dari sungai Jalur 21 untuk memutuskan Api dilahan Gambut.

“Syukur Alhamdulillah saat melaksanakan pemadaman, lokasi pemadaman diguyuri hujan deras selama lebih kurang 2 jam, sehingga memudahkan petugas pemadaman untuk memadamkan api.” Lanjutnya

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Alfrenzi Panggarbesi Dorong Pagaralam Bentuk Forum DAS Selamatkan Ekosistem Sungai

    PAGARALAM -NEWSHANTER.COM. Wakil Rakyat Provinsi Sumsel Dapil VII H Alfrenzi Panggarbesi yang ...