Home / breaking / Dandim 0412 L.U ingatkan bijak menggunakan Medsos.

Dandim 0412 L.U ingatkan bijak menggunakan Medsos.

LAMPUNG UTARA, newshanter.com -Kodim 0412/LU menggelar Sosialisasi tentang Penggunaan Media Sosial kepada Personil TNI, PNS ,KBT dan Purnawirawan di jajaran Kodim 0412/LU.

Kegiatan berlangsung di Aula Adiguna Makodim 0412/LU,.jalan Mayjend Alamsyah Ratu Prawira Negara (RPN) Kelurahan Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara, selasa (15/10/2019) pukul 08.00 wib.

Hadir dalam kegiatan ini, Dandim 0412/LU, Letkol Inf Krisna Pribudi, Mayor Inf (Purn) Margiling Parapat,Seluruh Perwira Staf Kodim 0412/LU,Seluruh Danramil Jajaran Kodim 0412/LU,Anggota Militer, PNS, KBT dan Purnawirawan jajaran kodim 0412/LU -+ 100 Orang.

Dalam kesempatan ini, Dandim 0412/LU, Letkol.Inf Krisna Pribudi, menghimbau,” ada beberapa hal yang perlu disikapi salah satunya apa yang telah di cantumkan di Benner terkait Seleksi Secaba PK dan Secata PK, perlu dilakukan Sosialisasi. Rekruitmen terkait hal itu kepada masyarakat.

Terkait anak anak yang sudah lulus sekolah bahwasanya ada Pembukaan Pendidikan Secaba/Secata pk.,” terang Dandim.

Karena di setiap Kodim dijajaran Korem 043 Gatam telah ditentukan jumlah kuotanya dan harus mencapai target.

Saya berulang ulang kali menyampaikan pada saat setiap saya mengambil pengarahan terkait penggunaan media sosial, kita semua sudah Senior secara umur kita sudah dewasa harapanya kita dalam penggunaan Medsos dapat memilah dan memilih mana yang baik dan tidak tentunya.

Berhati-hatilah dalam menggunakan Medsos karena siapa saja dapat membaca akun pribadi anda maka dari itu bersikaplah yang sopan, Konstruktif dan Jujur serta tunjukanlah rasa hormat kepada Institusi dan Satuan tempat anda bekerja dan hindari beropini.

Lindungilah Privasi keluarga atau rekan sebagaimana anda melindungi Privasi diri anda sendiri.Dilarang melanggar aturan Pengamanan Berita, Kegiatan maupun Pengamanan Material dengan mengumbar informasi yang bersifat sensitif yang diperoleh dari satuan/institusi militer.Dilarang mengecam atau mendiskreditkan Institusi Pertahanan/militer, termasuk men-share informasi yang bersifat sensitif dan provokatif.

Selain itu juga, dilarang men-share informasi resmi tentang Pertahanan, sementara anda tidak memiliki kewenangan untuk hal tersebut.Dilarang komplain tentang kebijakan Pertahanan/Pimpinan TNI atau memberikan opini tentang kebijakan pemerintalh di Forum Publik, juga dilarang mengungkap lokasi kegiatan Operasi militer. Pastikan bahwa setting lokasi otomatis (geo-tagging) dalam keadaan off,” pungkas Krisna Pribudi.

(Dam/AWPI)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Tim Jum’at Barokah Terpadu Sambangi Belasan Warga Duafa Sialang Munggu Tampan , Keluarga Buk Tikem Senang & Terharu .

    Pekanbaru.newshanter.com Giat kunjungan Sosial Tim Jumat Barokah Terpadu Polresta Pekanbaru ( peduli ...