Home / breaking / Disnakertrans Muba Gelar Sosialisasi Program Magang ke Jepang Tahun 2020
Perwakilan 15 Desa Se kecamatan Lais mengikut Sosialisasi Magang ke jepang.

Disnakertrans Muba Gelar Sosialisasi Program Magang ke Jepang Tahun 2020

Musi Banyuasin., Newshanter.Com-, Pemerintah kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi melakukan Sosialisasi magang ke Jepang Bagi Putra-Putri Kabupaten Musi Banyuasin di Aula Kantor camat Lais, Rabu (16/10/2019).

Dalam Sosialisasi tersebut dihadiri oleh kadisnakertran Muba , Drs H Yusuf Amilin, Camat Lais  , Drs Deni Sukmana MSi, Sekcam Masopi, SKM.MM , Hj. Fitry Juwita Sary SSI MSi, Kabid Pelatihan dan Produktipitas, dan Perwakilan 15 desa  se kecamatan Lais serta SMKN 1 kecamatan Lais.

Kepala Dinas tenaga kerja dan Tramigrasi Kabupaten Muba, Drs H Yusuf Amilin.  mengatakan kegiatan  sosialisasi rekrutmen magang ke Jepang ini dilaksanakan agar pencari kerja yang ada di desa  dapat memahami proses rekrutmen secara utuh.

“Tujuannya agar sosialosasi ini  dapat mengetahui dengan baik, seluruh proses dan rangkaian kegiatan Rekrutmen Magang ke Japan, agar peserta magang mempersiapkan, dari segi bahasa, kedisiplinan dan kesehatan sebab inilah yang terpenting,” kata Yusuf

Lanjutnya yusuf . Sosialisasi tersebut memang harus dilakukan untuk calon magang. Hal itu merujuk pada permenakertrans RI. No. PER. 08/ MEN/ V/ 2008. tentang tata cara penyelenggara pemagangan diluar negeri. Maka diadakanlah kegiatan sosialisasi magang. Kejepang ini. Nantinya melalui proses kerja bersama-sama orang jepang.

Kegiatan magang ke jepang  setiap ada permintaan selalu kita informasikan. Mereka langsung kebanyakan  daftar langsung ke  dinaskertran Propinsi Sumsel . tahun ini disnakertran Muba ada 5 Orang sedang tes dinaskertran di propinsi. Untuk melakukan sosialisasi ini baru yang pertama di tiga kecamatan. Diantaranya kecamatan Babat Toman. Kec. Sungai Lilin dan kec. Lais tapi untuk peserta terbuka untuk se -kecamatan di Muba, tujuannya agar peminat peserta meningkat, dengan banyak yang diterima setidaknya mengurangi angka pengangguran di Muba.

Hj. Fitry Juwita Sary SSi, MSi Kabid Pelatihan dan produktipitas Disnakertrans Kab. Muba.

Senada, Kabid  Pelatihan dan Produktipitas Disnakertrans Muba, Hj. Fitry Juwita Saty SSi MSi, mengatakan, sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat khususnya pencari kerja paham seluk beluk program magang tersebut,  magang kejepang ini  resmi tidak hanya berangkat,  mereka para peserta kita adakan pelatihan try out, sehingga peserta mengikuti seleksi disnakertran propinsi bisa diterima, yang berminat dipersilahkan berkoordinasi dengan Disnakertrans Kabupaten Muba. ” kita berharap dengan sosialisasi ini mengharapkan 300 peserta dari muba. Bisa diterima,” katanya

“Sebab rekrutmen setiap tahun di buka melalui Disnaker Provinsi Sumsel maupun Kabupaten , nanti pelaksananya di Disnakertrans Provinsi Sumsel

selaku Panitia Rekrutmen Magang ke Japan kita berusaha semasimal.mungkin peserta magang kejepang lebih banyak peminatnya lagi,” tandasnya.

Camat Lais, Drs Deni Sukmana MSi melalui Sekcam Masopi SkM MM, Saat disambangi usai kegiatan Sosialisasi mengatakan. Bahwa kegiatan sosialisasi magang kejepang dari qdisnakertran ini sangat penting. Karena saat ini angka penggangguran di kecamatan Lais sangat tinggi sekali.

Kita berharap, ” pada pemerintah Kabupaten melalui dinas tenaga kerja dan tramigrasi dapat memberikan informasi atau memperbanyak sosialisasi yang berkaitan dengan peluang kerja.

Sehingga angka pengangguran dikecamatan lais akan berkurang,” ungkapnya.( heri )

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Puslitbang Polri Adakan Penelitian di Polres Kampar tentang Dampak Pilkada Langsung

    KAMPAR, newshanter.com – Senin (11/11/2019), Tim Puslitbang Polri adakan penelitian tentang Dampak ...

    0 pengunjung sedang aktif sekarang
    0 tamu, 0 anggota
    Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
    Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
    Bulan ini: 0 pada 11-01-2019 12:00 am UTC
    Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC