Home / breaking / Resmikan Program One Man One Hope, PLN UIW Sumbar Pasang Listrik untuk 184 Rumah Tangga Tidak Mampu

Resmikan Program One Man One Hope, PLN UIW Sumbar Pasang Listrik untuk 184 Rumah Tangga Tidak Mampu

Padang, NewsHunter.com – General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat, Bambang Dwiyanto bersama Executive Vice President Konstruksi Regional Sumatera, Adi Lumakso meresmikan Program One Man One Hope di Sungai Pisang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa (15/10/19).

Dalam laporannya, Bambang Dwiyanto menyatakan, bahwa Program ini merupakan kegiatan sosial berupa donasi sukarela dari pegawai PLN se-Indonesia untuk membantu pasang baru listrik bagi Rumah Tangga tidak mampu. Untuk itu, PLN Sumbar sendiri dari hasil donasi yang terkumpul mampu melistriki 184 Rumah Tangga tidak mampu yang tersebar di seluruh Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, program yang diinisiasi oleh pegawai-pegawai PLN ini mampu membantu warga di Sungai Pisang yang selama ini belum mampu Pasang Baru listrik dan masih menggunakan lampu togok (lampu minyak). Dengan total dana yang disalurkan sebesar 134 juta rupiah, PLN Sumbar mampu membantu 184 rumah tangga miskin dengan rincian 84 KK di Padang, 38 KK di Solok, 29 KK di Bukittinggi dan 30 KK di Payakumbuh”, papar Bambang.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh segenap pimpinan Unit PLN yang tersebar di Provinsi Sumatera Barat, ninik mamak serta tokoh dan pemuka masyarakat ini, dilaksanakan penyalaan listrik secara simbolis di rumah warga, salah satunya Adimar yang sudah menginjak berumur 90 tahun.

Setelah simbolis penyalaan di rumah warga, Executive Vice President Konstruksi Regional Sumatera, Adi Lumakso, menyampaikan rasa bangga dan apresiasi terhadap komitmen PLN UIW sumbar untuk terus berupaya melistriki desa dan daerah terluar. Tidak hanya itu, Adi Lumakso pun meminta program One Man One Hope ini bisa ditingkatkan dan menjadi salah satu bentuk pengabdian PLN kepada masyarakat.

Di hari yang sama, Yayasan Baitul Maal PLN UIW Sumbar pun turut serta memberikan bantuan berupa 50 paket sembako kepada warga di Kampung Pisang.

“Harapan kami, dengan bantuan yang sudah diberikan oleh PLN, taraf dan kualitas kehidupan masyarakat di sekitar bisa meningkat”, tambah Adi Lumakso.

Sarijon (30) salah satu warga yang menerima Program One Man One Hope menyampaikan, Sebelumnya mendapat listrik dari hasil menyambung ke tetangga (levering) dan biayanya sekitar Rp.70.000,- (tujuh ratus ribu rupiah,-) sampai Rp.100.000,- (seratus ribu rupiah).

“Sekarang saya menggunakan listrik untuk lampu penerangan dan nonton tv”, ucap Sarijon.

Acara pun ditutup dengan kunjungan Manajemen PLN ke rumah-rumah warga sekitar untuk mendengarkan cerita warga yang sangat bersyukur sudah mendapatkan bantuan pasang baru dari PLN. (Robbie)

About Robbie

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Puslitbang Polri Adakan Penelitian di Polres Kampar tentang Dampak Pilkada Langsung

    KAMPAR, newshanter.com – Senin (11/11/2019), Tim Puslitbang Polri adakan penelitian tentang Dampak ...

    0 pengunjung sedang aktif sekarang
    0 tamu, 0 anggota
    Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
    Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
    Bulan ini: 0 pada 11-01-2019 12:00 am UTC
    Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC