Home / SUMSEL / Musi Banyuasin / Dampak Kabut Asap , Siswa SD Hingga SMA kecamatan Betung Dirumahkan

Dampak Kabut Asap , Siswa SD Hingga SMA kecamatan Betung Dirumahkan

Banyuasin, Newshanter.Com – Damapak kabut asap akibat kebakaran hutan, lahan dan Kebun(Karhutlabun ) di sejumlah daerah di kabupaten Banyuasin, Propinsi Sumsel Ternyata berimbas juga terhadap udara yang ada di kecamatan Betung.Kabupaten Banyuasin.

‎Berdasarkan pantauan media ini dilapangan dalam beberapa minggu ini, asap danpak dari pembakaran  hutan dan lahan disejumlah kabupaten Banyuasin, masuk dalam kategori Berbahaya bagi kesehatan, dan jarak pandang hanya 20 meter .

Kondisi ini meningkat dibanding hari-hari  sebelumnya yang hanya berada di level tidak sehat.

Akibat ISPU yang berada di level berbahaya, anak-anak sekolah mulai dari SD hingga di kecamatan Betung  harus belajar dirumahkan mulai selasa(15/10/2019) sampai Rabu( 16/10/2019)

Akibat ISPU yang berada di level berbahaya, anak-anak sekolah di kecamatan betung  diliburkan total. Tidak ada siswa dan siswi yang mengikuti proses belajar mengajar ‎di sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan , HM Yusuf mengungkapkan, ‎ telah mengintruksikan kepada kepala satuan Pendidikan agar mengambil tindakan dalam menyikapi keadaan kabut asap, yang jika sudah sangat menghawatirkan kiranya dapat mengambil langkah seperti menugaskan para aktivitas belajar mengajar di Banyuasin  dari tingkat Sekolah dasar(SD)Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas( SMA) siswa agar belajar dirumah dan dapat menyedikan Masker dan lainnya.

Peserta didik diliburkan akibat dampak kabut asap yang semakin parah dan membuat kualitas udara semakin menurun hingga ke level berbahaya.

“Hari ini semua kami liburkan, ini sudah kami koordinasikan dengan semua sekolah yang ada baik tingkat SD maupun SMP,” katanya, Selasa (10/10/2019).

Anak didik diliburkan setelah pihaknya mendapatkan informasi terkait dengan kualitas udara dari KLHK yang mengirim kualitas udara.

Adi Chandra, SPd selaku kepala sekolah SMPN 1, menanggapi edaran Bupati dan korwil betung dan juga situasi kabut yang sudah sangat tebal dan berdampak terhadap kesehatan siswa , maka sekolah diliburkan selama 3 hari dari senen sampai kamis.

Begitu pula dengan Kepsek SMAN1 Betung, Drs Yusrizal mengatakan  tergantung kualitas kabut asap di tempat masing-masing, kalau di betung menurut saya bisa diatasi dengan maskerdan anjuran banyak minum , kepada siswa SMAN I Betung, terus menganalisa dampak kabut asap, apabila pada tingkat membahayakan kita semua kita liburkan.

Lanjutnya, dari beberapa keterangan siswa dari beberapa Zona tempat tinggal dan kabut asap diperjalanan siswa menuju sekolah, mulai Lais , Philip, dan betung dengan ini sekolah membuat kebijakan besok dirumahkan  atau belajar dirumah.( heri)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Sat Reskrim Polres Pelalawan Tangkap Pelaku Curanmor

    PELALAWAN,newshanter.com -Tim Satreskrim Polres Pelalawan berhasil mengungkap dan melakukan penangkapan terhadap seorang ...

    0 pengunjung sedang aktif sekarang
    0 tamu, 0 anggota
    Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
    Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
    Bulan ini: 0 pada 11-01-2019 12:00 am UTC
    Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC