Home / breaking / Memaknai Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober Nanti, MPC PP Kota Pekanbaru Ajak Kaula Muda Gelorakan Spirit Juang Era Milenial

Memaknai Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober Nanti, MPC PP Kota Pekanbaru Ajak Kaula Muda Gelorakan Spirit Juang Era Milenial

 

Pekanbaru – Newshanter.com
Tepat pada (28/10/2019) akan datang, kita kembali merayakan Hari Sumpah Pemuda dan tentunya perayaan ini sangat spesial bagi kita para Kaula muda remaja / Pemuda/ di juga organisasi kepemudaan di seluruh Tanah Air.

kita sebagai generasi muda di Era milenial harus tumbuh sebagai generasi yang cerdas dalam bangkitkan semangat juang dalam diri kita maupun kepada orang lain, wajib bagi kita Ikutan memaknai hari Sumpah Pemuda ini. Sejarahnya, pada 28 Oktober 1928 dalam Kongres Pemuda II para pemuda saat itu berkumpul dan berkomitmen ingin bersatu demi Indonesia.

Mereka pun mengikrarkan 3 hal yaitu mereka bertanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia dan berbahasa satu bahasa Indonesia ( NKRI), ketiga hal itu sampai saat ini dikenai dengan Sumpah Pemuda yang semestinya semangatnya harus dimiliki oleh setiap pemuda dan pemudi Indonesia.

Jadi sebagai remaja kita memang harus tahu bagaimana cara memaknai Hari Sumpah Pemuda ini, agar kita tetap memiliki rasa nasionalisme yang selalu tinggi.

Nah, selaku Organisasi Kepemudaan Pemuda Pancasila (PP) adalah garda terdepan membentuk atau mewujudkan terlaksana Sumpah Pemuda ini agar bisa dipertahankan hingga sepanjang massa untuk ke Bhinneka tunggal Ika.

Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru Mustakim JM. Spd. Mpd, dalam wawancaranya ia mengajak semua Pemuda Pemudi untuk selalu menjunjung nilai-nilai Pancasila.

Seperti menjaga kedaulatan Negara, menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa dan mewujudkan pemuda yang tangguh. ” Dalam Sumpah Pemuda jelas terlihat bahwa kita sebagai pemuda haruslah selalu bersatu demi bangsa Indonesia,” ucap Mustakim.

Jadi tentu saja hal termudah yang bisa kita lakukan untuk memaknai Sumpah Pemuda adalah dengan menghilangkan sifat egois seperti selalu merasa menjadi seseorang yang paling benar dan paling baik.

Sambungnya, kita juga harus menghormati orang lain meskipun mereka dari suku yang berbeda ataupun dari agama yang berbeda. Dengan cara selalu menghormati tentunya orang lain sebangsa dan setanah air Indonesia dengan kita.

Kemudian, bisa berjuang bersama-sama agar bisa membuat Indonesia semakin maju seperti yang diinginkan oleh para pemuda yang telah merumuskan Sumpah Pemuda tersebut.

Kemudian makna lain adalah semangat para pemuda dulu yang ingin sekali bisa memajukan Indonesia haruslah kita tanamkan pada diri kita masing-masing.

Salah satu cara termudahnya adalah dengan selalu rajin belajar agar nantinya kita bisa siap menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Tentu saja kita semua kata Mustakim memiliki passion di bidang yang berbeda-beda. Jadi sebaiknya kita mempelajari bidang yang kita sukai tersebut, sehingga nantinya kita bisa berjuang untuk Indonesia dari bidang masing-masing.

Misalnya kalian suka olahraga maka berjuanglah agar menjadi remaja yang berprestasi dan bisa membanggakan Indonesia.

Meskipun saat ini kita diharuskan bisa menguasai bahasa asing di sekolah, tapi tentu hal itu bukan menjadi alasan buat kalian untuk melupakan bahasa nasional kita yaitu bahasa Indonesia.

Salah satu poin penting dalam isi Sumpah Pemuda adalah berbahasa satu bahasa Indonesia jadi tentunya kita harus selalu menghargai bahasa pemersatu bangsa kita ini.

Menghargai bahasa Indonesia pun sebenarnya bisa dengan mudah kita lakukan. Misalnya saja kalian menggunakan bahasa Indonesia dengan benar saat bertutur kata ataupun saat menulis.

 

” Gunakan ejaan yang benar agar kalian tidak dilihat seperti remaja yang tidak tahu cara menulis dengan benar,” kata Mustakim lagi.

Sebagai remaja penerus bangsa kita harus selalu menanamkan Semangat Sumpah Pemuda dalam diri kita ini. Salah satu cara termudah untuk memaknai Hari Sumpah Pemuda yang spesial ini.

Maka dari itu, Sekretaris MPC PP Pekanbaru Mustakim berharap pada tanggal 28 Oktober mendatang pihaknya mengajak seluruh Pemuda Pemudi kembali gelorakan semangat Juang dalam hal mewujudkan Pemuda yang tangguh dan berdedikasi.

Kemudian, menjadikan Pemuda Pemudi yang selalu berkarya bagi Negara dan Pemerintah, dan mendukung program-program Pemerintah pro Rakyat.

” Kita juga selaku Pemuda Pemudi siap memberikan kritikan kepada pemerintah apa bila program Pemerintah yang tidak sesuai dengan Undang-undang,” tegas Mustakim.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua MPC PP Kota Pekanbaru IWAN PANSA di salah satu Koffe, ketika itu Iwan juga mengatakan dengan tegas dan mengajak seluruh Pemuda Pemudi terutama bagi seluruh kader simpatisan Pemuda Pancasila bersama gelorakan semangat juang dan tunjukkan bahwa Pemuda Pemudi saat ini siap dalam segala bidang.

” Saya mengajak kepada seluruh simpatisan Pemuda Pancasila dan para Pemuda Pemudi yang ada di kota Pekanbaru, mari kita satukan tekat wujudkan Kota Pekanbaru menjadi kota terbesar,” ucap Iwan Pansa.

Sambungnya, tunjukan bahwa Pemuda Pemudi saat ini bisa berkarya untuk negeri terutama di Bumi Lancang Kuning ini,” tutup Iwan dengan tegas.**Mad

 

By Jack (NHO).

About Era NHO

x

Berita Lain

Puluhan Warga Duafa Limbungan Menunggu Kedatangan Tim Jumat Barokah Terpadu

  Pekanbaru, Newshanter.com. Kegiatan kunjungan Tim Jumat Barokah Terpadu Polresta Pekanbaru hari ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 10-01-2019 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC