Home / breaking / Bupati Irfendi Arbi Ketua PMI Kabupaten Limapuluh Kota Masa Bakti 2019-2024

Bupati Irfendi Arbi Ketua PMI Kabupaten Limapuluh Kota Masa Bakti 2019-2024

Limapuluh Kota,Newshanter.com.-Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi terpilih menjadi ketua PMI kabupaten limapuluh kota masa bakti 2019-2024.Dalam musyawarah luar biasa palang merah Indonesia kabupaten limapuluh Kota Pada,Kamis,(10/10/2019) Siang. Setelah terpilih secara ahlamasi orang nomor satu di kabupaten lima puluh kota ini lansung dilantik oleh ketua PMI Sumbar Aristo Munandar.

Irfendi Arbi dalam sambutan usai dilantik mengtakan Bahwa mengemban tugas di PMI adalah merupakan pekerjaan yang mulia serta jika kita tulus ikhlas melaksanakan akan menjadi Ama ibadah pulalah bagi kita.baik secara organisasi ataupun pribadi-pribadi kita yang telah melaksanakan dan mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya pula.

Sebagai perhimpunan nasional yang sah, PMI berdiri berdasarkan keputusan presiden Nomor 25 Tahun 1950.perannPMI adalah membantu pemerintah dibidang sosial kemanusiaan. selain itu PMI juga memiliki beberapa tugas yang bertujuan untuk membantu pemerintah daerah, dalam menciptakan daerah yang nyaman dan unggul, diantaranya kesiapan dan penanggulangan bencana.

Dikatakanya Karena palang merah Indonesia tidak memihak golongan politik, Ras, Suku ataupun agama tertentu. PMI dalam pelaksanaannya juga tidak melakukan pembedaan tetapi mengutamakan korban yang paling membutuhkan pertolongan segera untuk keselamatan jiwanya.

“Sebagai aset dan modal terbesar yang dimiliki oleh PMI, jika benar-benar berada dihati masyarakat dalam semua tataran, dan hal itu bisa dicapai jika masyarakat secara nyata menganggap bahwa kemerdekaan PMI dari pusat hingga daerah memang berguna bagi mereka.” ujarnya.

Selain itu kata Irfendi PMI tidak perlu bekerja sendiri tetapi harus bahu-membahu dengan semangat gotong royong bersama pemangku kepentingan lain yang benar-benar mempunyai kesadaran tentang pentingnya pekerjaan kemanusiaan secara nyata.

“Pemangku kepentingan ini tidak hanya terbatas pada pemerintah tetapi benar-benar harus diperluas mencakup dunia usaha, tokoh-tokoh masyarakat, media massa, serta berbagai kalangan yang mempunyai kepedulian dengan semangat Bersama untuk kemanusiaan.” ujarnya.

Pada kesempatan ia mengajak kita semua, marilah kita sama-sama saling membahu dan bekerjasama dalam melaksanakan kegiatan yang bersifat sosial ini, sehingga dapat membantu dan meringankan beban seluruh warga, termasuk kita sendiri.” ujarnya.

Sedangkan Ketua PMI Provinsi Sumbar Drs Aristo Munandar dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses terpilihnya bupati Irfendi Arbi sebagai ketua PMI kabupaten limapuluh kota.

Aristo Munandar mengatakan bahwa palang merah Indonesia saat ini sudah genap berumur 74 tahun , dalam usia yang tidak muda lagi PMI tentunya sudah semakin matang dalam memberikan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat tidak terlepas dari semakin meningkatnya kelembagaan yang ada di PMI, baik secara nasional, provinsi maupun tingkat kabupaten/kota.

Kabupaten limapuluh kota adalah merupakan salah satu daerah yang berada di jalur perlintasan utama di Sumatera Barat, termasuk daerah yang sibuk. disisi lain daerah ini juga merupakan daerah yang berada di kawasan rawan bencana, baik gempa bumi, banjir, tanah longsor dan bencana lainnnya.

“Sehingga potensi-potensi bencana yang ada di kabupaten limapuluh kota perlu kita sikapi bersama dengan memperkuat sumber daya PMI dan membantu pemerintah dalam memperkuat masyarakat untuk lebih siap menghadapi segala ancaman bencana yang ada. selain untuk memperkuat diri sendiri, diharapkan sumber daya PMI yang ada di kabupaten limapuluh kota juga dipersiapkan sebagai sumber daya penyangga, jika terjadi bencana di daerah ini.” jelasnya.(mus)

 

 

 

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

Warga Kebakaran 15 Ulu PalembangTerima Bantuan Alat Dapur

Palembang.newshanter.com.Usai menerima aspirasi korban kebakarab kulurahan 15 ulu beberapa waktu lalu, Pemerintah ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 02-01-2020 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-31-2020 11:20 am UTC