Home / Aceh / Program KOTAKU tahun 2019 dipusatkan pada lima kampung kota Kualasimpang.

Program KOTAKU tahun 2019 dipusatkan pada lima kampung kota Kualasimpang.

 

Aceh Tamiang , NewsHanter.com – Kegiatan Loka Karya dan Bazar serta Pengembangan Kawasan Permukiman kemarin berlangsung di Grand Arya Hotel, Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (9/10/2019) pagi.

Program KOTAKU tahun 2019 dipusatkan pada lima kampung tersebut meliputi Kampung kota Kualasimpang, Kampung kota Lintang, Kampung Bukit Tempurung, Kampung Perdamaian dan Kampung Sriwijaya.

Koordinator KOTAKU Sutarmin, usai kegiatan Loka Karya dan Bazar serta Pengembangan Kawasan Permukiman mengatakan, Program KOTAKU ini telah ada sejak 2016 lalu.

Pada tahun 2016 pemerintah telah menggelontorkan anggaran senilai Enam Miliar Rupiah, untuk tahun 2017 sebesar Rp. 500 Juta melalui bantuan dana investasi(BDI), untuk tahun 2018 sebesar 4,3 Miliar dan di tahun 2019 pemerintah kembali mengucurkan anggaran senilai Rp. 1,3 miliar rupiah melalui dana APBN 2019, imbuhnya.

Namun dengan demikian target dan capaian yang telah di raih dalam rangka pengurangan kekumuhan di kecamatan kota kualsimpang mencapai 42,42 ha sedangkan sisanya 38.06 Ha,
Ungkapnya

Sutarmin mengatakan pada tahun 2020 mendatang, untuk Program KOTAKU di kecamatan kota kualasimpang dapat terlayani dengan menyeluruh.

pengelolaan anggaran KOTAKU sebesar Rp. 1,3 miliar di fokuskan pada pembiayaan pembangunan fisik berupa fasilitas jalan dan drainase, dengan Indikator sanitasi dan persampahan serta proteksi lapangan yang menjadi parameternya.

Program KOTAKU juga telah bersinergi dengan pemerintah daerah setempat, dengan beberapa konsep dan perencanaan yang telah jauh sebelumnya dilakukan sesuai dengan aturan RTRW Kabupaten Aceh Tamiang.

dalam menentukan konsep dan perencanaan untuk kegiatan program KOTAKU telah melalui proses dan tahapan selama dua tahun lamanya, ujar Sutarmin.

Untuk skala kawasan, kita telah tetapkan di tiga kampung yakni Kampung Kota lintang, Bukit Tempurung dan kampung Perdamaian, sedangkan untuk kampung kompak telah ditetapkan pula pada Kampung kota lintang dan bukit tempurung, ucapnya.

Sutarmin, menambahkan, bahwa pihaknya akan tetap dorong Pemerintah daerah untuk meng SK kan program penanganan lingkungan, Indikator sanitasi dan persampahan serta proteksi lapangan yang menjadi parameternya, ungkap Sutarmi (DJ)

About Era NHO

x

Berita Lain

Puluhan Warga Duafa Limbungan Menunggu Kedatangan Tim Jumat Barokah Terpadu

  Pekanbaru, Newshanter.com. Kegiatan kunjungan Tim Jumat Barokah Terpadu Polresta Pekanbaru hari ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 10-01-2019 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC