Home / breaking / Dialog Lintas Agama Dengan Berbagai Kalangan Masyarakat Dan Profesi Di Kabupaten Kampar

Dialog Lintas Agama Dengan Berbagai Kalangan Masyarakat Dan Profesi Di Kabupaten Kampar

Kampar, newshanter.com – Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si membuka secara resmi Dialog Lintas Agama Dengan Berbagai Kalangan Masyarakat Dan Profesi Di Kabupaten Kampar. Acara Dialog tersebut ditaja Kementerian Agama Kabupaten Kampar melalui Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Riau.

Sejak Dulu Kabupaten Kampar terdiri dari beragam Suku Budaya, agama, Ras, tidak pernah terjadi Konflik Agama selama Kabupaten Kampar lahir.

Begitu disampaikan Yusri ketika membuka Dialog Lintas Agama Dengan Berbagai Kalangan Masyarakat Dan Profesi Di Kabupaten Kampar di Aula Gedung MAN 2 Kampar. Tampak hadir dalam acara tersebut diantaranya Drs. H. Agus Saputra dari Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Riau, H. Jasmail, M.A dari Kementerian Kabupaten Siak serta Alim Ulama, Tokoh Agama Lintas Agama seluruh Kabupaten Kampar yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). (9/10)

Dalam sambutannya Sekdakab Kampar tersebut mengungkapkan FKUB dilahirkan sebagai Perekat diantara umat yang beragama, sesuai Surat Keputusan Menteri Bersama, dengan demikian Forum ini diakui keberadaannya sebagai pemersatu umat beragama.

FKUB memiliki tanggung jawab sebagai penyelesaian masalah umat, forum ini bekerja pada masalah yang krusial atau penting menyangkut kerukunan antar umat beragama.

“Kita semua Berharap Kabupaten Kampar selalu Kondusif, saling harga-menghargai antar sesama umat beragama agar hubungan antar sesama umat yang berbeda-beda keyakinan dapat hodu rukun dan damai”ucap Yusri

Ditambahkan Yusri, Kerukunan antar umat beragama yang terjalin selama ini harus kita jaga, sesuai dengan Kepercayaan masing-masing agama.

Yusri juga berpesan agar semua elemen masyarakat untuk menjaga toleransi antar umat beragama, Kerukunan beragama sangat penting untuk menjaga keadaan nya dan damai di Kabupaten Kampar.

Yusri juga menekankan kerukunan antar umat beragama terjaga, Pemerintah Kabupaten Kampar dapat bekerja untuk membangun diseluruh lini pembangunan yang ada di kabupaten Kampar.

Sekdakab Kampar juga berpesan kepada FKUB untuk senantiasa berinovasi dalam membuat program bertujuan untuk menjaga kerukunan antar umat beragama.

Usai dibuka secara resmi oleh Sekdakab Kampar acara dilanjutkan dengan Dialog Lintas Agama Dengan Berbagai Kalangan Masyarakat Dan Profesi Di Kabupaten. (Diskominfo Kampar/Humas Kampar)

Rils/era

About Era NHO

x

Berita Lain

Puluhan Warga Duafa Limbungan Menunggu Kedatangan Tim Jumat Barokah Terpadu

  Pekanbaru, Newshanter.com. Kegiatan kunjungan Tim Jumat Barokah Terpadu Polresta Pekanbaru hari ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 10-01-2019 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC