Home / SUMSEL / Banyuasin / 41 Wartawan Banyuasin Ikuti Orientasi Calon Anggota PWI 

41 Wartawan Banyuasin Ikuti Orientasi Calon Anggota PWI 

Banyuasin , Newshanter.Com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Banyuasin menggelar orientasi wartawan yang pertama tahun 2019 kepengurusan PWI Kabupaten Banyuasin periode 2019 – 2022, di Gedung Sedulang Setudung, Selasa (8/10/2019). Orientasi wartawan tersebut diikuti oleh 41 orang peserta calon anggota PWI Banyuasin.

Wakil Ketua PWI Sumatera Selatan Bidang Organisasi Anwar SY Rasuan menyampaikan, orientasi ini digelar dalam rangka mewujudkan insan pers yang profesional dan bermartabat.

Menurut Anwar SY Rasuan, hendaklah wartawan agar bisa memperbanyak dan memperbaiki kualitas karya jurnalistik.

Karena banyak ditemui sekarang ini orang yang mengaku wartawan namun dengan keterampilan jurnalistik sangat minim. Banyak juga yang hanya bisa ngomong, tapi tidak bisa bikin berita. Tak sedikit pula yang dianggap senior.

“Walaupun ada perbedaan antara senior dan junior ,  Saya berharap dengan kegiatan ini semua peserta dapat memahami semua peraturan dan ketentuan terkait kegiatan jurnalistik,” katanya.

Kemudian kegiatan Orientasi dibuka langsung oleh ketua wakil.bidang Organisasi Anwar Rasuan dan dihadiri Ketua PWI Firdaus Komar, Sekretaris PWI Dwitri Kartini, Bendahara Novas Riyadi, Dewan Penahat PWI Banyuasin.  Sarifudin Zuhri  , Ketua PWI Banyuasin yang baru dikukuhkan Diding Karnadi SH,  serta peserta yang akan mengikuti orientasi calon anggota PWI Banyuasin baik orentansi anggota anggota muda dan peningkatan anggota biasa

Dalam arahannya Ketua PWI Sumatera Selatan Firdaus Komar mengatakan untuk meningkatkan kualitas wartawan yang profesional, ia berharap para peserta diorientasi ini, materi yang diterima sebagai pelajaran ilmu yang sangat bermanfaat dalam menjalankan tugas jurnalistik dilapangan guna membangkitkan pers di era digital sekarang ini.

“Sehingga tidak ada lagi wartawan nantinya, yang tak mengerti tentang Kode Etik Jurnalistik, dan Undang-Undang Pers  No.40 tahun 1999  ,” katanya

Diding karnadi SH. Saat disambangi media ini  disela pelaksaan Orentasi mengatakan bahwa di Era Pelantik Dipengurusan PWI  lama.ada 36 orang. Sudah ikut tes namun secara administrasi belem lengkap, namun Sudah diferifikasi dari persyaratan

Melengkapi administrasi saja.”  Karena sudah tes tahun 2018. Dengan rincian ,  6 orang anggota Biasa. Dan 29  anggota muda total 36 orang dan hari ini ikut orentasi untuk anggota muda , 25 orang. Dipengurusan PWI yang baru dikukuhkan tersebut. Jadi keseluruhan ada 41 orang yang mengikuti orentasi PWI Banyuasin,” katanya .(heri)

About ZP NHO

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Puluhan Warga Duafa Limbungan Menunggu Kedatangan Tim Jumat Barokah Terpadu

      Pekanbaru, Newshanter.com. Kegiatan kunjungan Tim Jumat Barokah Terpadu Polresta Pekanbaru hari ...

    0 pengunjung sedang aktif sekarang
    0 tamu, 0 anggota
    Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
    Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
    Bulan ini: 0 pada 10-01-2019 12:00 am UTC
    Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC