Home / breaking / Prof DR dr Samsurizal Djauzi Bisnis Generasi Muda Butuh Dukungan 200 Juta Umat

Prof DR dr Samsurizal Djauzi Bisnis Generasi Muda Butuh Dukungan 200 Juta Umat

Palembang. Newshanter.com. Dalam satu hari kunjunganya ke Palembang Prof.Dr.dr.Samsuridjal Djauzi, SpPD-KAI, tidak menyia menyiakan kesempatannya untuk berbagi ilmu dengan para pengusaha muslim di kota Palembang.

Pria kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat, 3 Mei 1945 ini Sabtu (21/09/2019) tampil membawakan makalahnya bertajuk “Pengembangan Ekonomi Umat di Era Digital” di ruang Musi lantai III Hotel Aston Palembang.

Dalam paparan yang berlangsung dua Jam itu Dokter yang berdedikasi serta santun ini juga merupakan salah seorang pendiri Yayasan Pelita Ilmu, suatu yayasan yang bertujuan memberikan penyuluhan dan dukungan bagi orang-orang dengan penyakit HIV/AIDS (ODHA), memaparkan tentang perkembangan Ekonomi Umat di Era Digital.

Dalam kesimpulan paparannya mengatakan Kemjuan informasi dapat dimamfaatkan untuk kebangkutan umat.Pengusaha besar, modak kuat pengalanan lama dapat disainggi dengan ekonomi berjamaah. Ekonomi desa dapat juga dibangkitkan juga dengan kemajuan teknologi. Generasi muda sudah mulai terjun kebisnis digital, memerlukan dukungan 200 juta umat Islam Indonesia.

Dalam paparanya Samsurizal Djauzi juga mencerita secara singkat Tetang Pelita Desa. Pelita Desa telah dikenal sejak tahun 2002 sebagai bagian dari Pelita Ilmu yang fokus kegiatannya di desa. Pelita Desa terletak di Desa Putat Nutug Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Visi Pelita Desa katanya adalah pengembangan desa di Indonesia melalui pelatihan remaja. Remaja desa dilatih untuk mengembangkan diri dan terampil dalam menggunakan IT, serta cerdas secara finansial.

Menurut nya ratusan desa di seluruh Indonesia telah terlibat pelatihan ini. Kita bersyukur sebagian desa mulai bergerak maju. Ke depan Pelita Desa akan menghadapi tantangan dari jumlah desa yang berminat ikut pelatihan akan semakin banyak, sumber saya yang terbatas, serta tiket pesawat yang harganya makin meningkat tajam.” ujarnya.

“Untuk mengatasi tantangan tersebut Pelita Desa akan mengembangkan Akademi Pelita Desa. Pelatihan online yang dapat diikuti oleh siapa saja.” ujarnya.(zainal piliang)

Email : samsuridjal@yhoo.com.
WA 0818853856.

 

About ZP NHO

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Puluhan Warga Duafa Limbungan Menunggu Kedatangan Tim Jumat Barokah Terpadu

      Pekanbaru, Newshanter.com. Kegiatan kunjungan Tim Jumat Barokah Terpadu Polresta Pekanbaru hari ...

    0 pengunjung sedang aktif sekarang
    0 tamu, 0 anggota
    Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
    Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
    Bulan ini: 0 pada 10-01-2019 12:00 am UTC
    Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC