Home / Aceh / BUPATI ACEH TAMIANG H.MURSIL,SH, M,Kn BAGIKAN MASKER KEPADA PENGGUNA JALAN

BUPATI ACEH TAMIANG H.MURSIL,SH, M,Kn BAGIKAN MASKER KEPADA PENGGUNA JALAN

 

Aceh Tamiang, newsanter.com – Dengan Menyikapi semakin pekatnya kabut asap kiriman karhutla, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang kembali melakukan pembagian masker kepada masyarakat. Senin (23/09/19) pagi mulai pukul 07.00 WIB, Bupati Mursil, turun membagikan masker di seputaran Simpang Kelana, Kecamatan Kota Kualasimpang. Pembagian masker dilakukan untuk mengantisipasi efek kabut asap kiriman kebakaran hutan dan lahan.

Saat membagikan masker kepada pengguna jalan, Bupati Mursil turut mengimbau, supaya masyarakat sebisa mungkin selalu menggunakan masker ketika beraktivitas di luar. Hal ini disampaikan Bupati karena menurunnya kualitas udara di Aceh Tamiang seminggu terakhir, akibat kabut asap kiriman.

“Saya imbau masyarakat kiranya bisa mengurangi aktivitas di luar rumah. Jika pun mesti beraktivitas di luar, usahakan selalu menggunakan masker, dan banyak minum air putih,” ungkap Bupati lugas.

Berbicara kemungkinan meliburkan aktivitas sekolah sebagai imbas kabut asap, Bupati Mursil mengatakan, pihak Pemkab akan terus memantau kondisi cuaca dan tingkat polusi yang ada. Ia berharap, kabut asap yang melanda sebagian Indonesia segera berakhir.

“Kita doakan semoga turun hujan di sini, dan di pusat karhutla sana. Supaya bencana asap ini segera berakhir,” ujarnya.

Kepala BPBD, Syahri, yang mendampingi Bupati mengatakan, pihaknya membagikan 1500 lembar masker kepada masyarakat. BPBD, terangnya, menargetkan siswa/pelajar sebagai sasaran pemberian masker. Meski demikian, pengguna jalan yang melintas di titik pembagian juga turut diberikan.

“Kami menargetkan para pelajar sebagai sasaran pemberian masker. Mereka lebih rentan dibanding orang dewasa. Tapi, orang-orang yang lewat juga kita berikan,” terang Syahri.

Pagi ini, BPBD membagikan masker di tiga titik pembagian, yakni, di depan Markas Polisi Militer Karang Baru, Simpang Kelana dan Perempatan Rantau, Kota Kualasimpang. Ditambahkan Syahri, selama kabut asap kiriman masih melanda Aceh Tamiang, pihaknya bersama SKPK terkait akan membagikan masker secara berkala kepada masyarakat. Pembagian akan disertai imbauan agar selalu mengenakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Pada kesempatan tadi, Bupati tampak memasangkan masker kepada beberapa pengguna jalan yang melintas di Simpang Kelana, Kota Kualasimpang. Selain jajaran BPBD, tampak Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Amiruddin AR., dan Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, Zulfiqar, serta Kepala Bagian Humas, Agusliayana Devita, ikut membagikan masker di sana.(DJ).

About Era NHO

x

Berita Lain

Puluhan Warga Duafa Limbungan Menunggu Kedatangan Tim Jumat Barokah Terpadu

  Pekanbaru, Newshanter.com. Kegiatan kunjungan Tim Jumat Barokah Terpadu Polresta Pekanbaru hari ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 10-01-2019 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC