Home / breaking / Bupati 50 Kota Serahkan Mobil DAK Tahun 2019 Dari Kementerian Perdagangan RI, Kepada Kadin Perdagangan

Bupati 50 Kota Serahkan Mobil DAK Tahun 2019 Dari Kementerian Perdagangan RI, Kepada Kadin Perdagangan

Limapuluh Kota,Newshanter.com— Bupati Limapuluh kota Irfendi Arbi serahkan satu Unit mobil bantuan DAK tahun 2029 dari Kementrian Perdagangan Republik Indonesia jenis HILUX Double Cabin sebagai kendaraan operasional bidang kemetrologian pada Dinas Perdagangan koperasi dan UKM limapuluh kota Pada, Jum,at (20/9/2019) Siang

Menurut Bupati Irfendi Arbi bahwa kendaraan operasional bantuan DAK Tahun 2029 dari Kementrian Perdagangan Republik Indonesia kepada pemeritah daerah kabupaten limapuluh kota, adalah sebuah langkah maju atas perhatian pemerintah pusat kepada kabupaten limapuluh kota.

Tentunya ini akan memperkuat dan menunjang untuk memberikan pelayanan publik kepada masyarakat yang lebih maksimal, apalagi kendaraan tersebut nantinya khusus untuk digunakan melakukan tera ulang di bidang kemetrologian pada Dinas Perdagangan dan UKM limapuluh kota.

Kemudian Bupati Irfendi Arbi berpesan saat menyerahkan satu unit mobil Operasional bantuan DAK tahun 2019 dari Kementrian Perdagangan RI tersebut dalam rangka perlindungan kepada para konsumen dan agar dapat untuk menunjang tambahan PAD bagi kabupaten limapuluh kota pada sisi lainnya. dan mobil ini pun agar selalu dirawat dan dipelihara juga digunakan sesuai dengan yang diperuntukkan. karena untuk mendapatkan satu unit mobil ini bukanlah hal gampang perkara mudah melakukan lobi-lobi diiringi dengan permohonan oleh pemerintah daerah kabupaten limapuluh kota.

Artinya kehadiran satu unit mobil Operasional jenis HILUX Double Cabin adalah buah dari perjuangan kita selama ini, sebab tidak semua daerah kabupaten/kota di Indonesia mendapat kan bantuan DAK tahun 2029 khusus untuk mobil Operasional Kemetrologian.

Disamping itu juga Bupati Irfendi Arbi sangat mengharapkan agar keberadaan mobil Operasional si bidang kemetrologian ini dapat mendatangkan nilai tambah khususnya dalam mendongkrak tambahan Pendapatan Asli Daerah dari hasil dioperasikan mobil khusus Metrologi sebagai fungsi melakukan tera ulang kepada para pedagang di pasar-pasar dan warung-warung di kabupaten limapuluh kota.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM limapuluh kota H Kasman Kasi ,SH melalui Kabid Kemetrologian Elfia Arda mobil ini nanti juga akan berfungsi sebagai bentuk pengawasan perdagangan

Kemudian juga fungsi utamanya adalah untuk melakukan tera ulang kepada seluruh pedagang di pasar-pasar di wilayah pemerintahan kabupaten limapuluh kota, maka dengan demikian untuk melaksanakan tugasnya pelayanan dengan secepatnya.Pungkas Bupati Irfendi Arbi.(Mus)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

Dukung Sosial Distancing, Polres Kampar Inisiasi Insan Pers dan Mahasiswa Bantu Warga Kurang Mampu

KAMPAR,newshanter.com – Untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam penerapan Social Distancing guna mengantisipasi ...