Home / Aceh / KODIM 0117/ACEH TAMIANG MENGADAKAN LOMBA TARI KREASI DIRUANG SIDANG UTAMA DPRK ACEH TAMIANG.

KODIM 0117/ACEH TAMIANG MENGADAKAN LOMBA TARI KREASI DIRUANG SIDANG UTAMA DPRK ACEH TAMIANG.

 

Aceh Tamiang , NewsHanter.com – Komando Distrik Militer 0117/Aceh Tamiang berkomitmen ikut melestarikan budaya bangsa. Hal ini disampaikan oleh Dandim 011/Aceh Tamiang, Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra, ketika membuka Lomba Tari Kreasi, di ruang sidang utama DPRK Kamis (19/09/19).

Pada pembukaan lomba yang diikuti oleh seluruh SLTA se-Kabupaten Aceh Tamiang ini, Deki mengatakan, seni tari adalah satu warisan budaya yang harus dijaga dan dikembangkan bersama. Kepada para peserta, ia berpesan, dalam pelaksanaan, diharapkan dapat mengikuti lomba dengan sportif dan semangat, serta mengikuti ketentuan dan peraturan yang berlaku.

“Menang dan kalah merupakan hal yang biasa dalam perlombaan, maka jadilah peserta yang terbaik agar mencapai prestasi yang diharapkan,” ujar Deki.

Lomba Tari Kreasi tersebut, adalah salah satu model kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif yang digelar Kodim 0117/Aceh Tamiang tahun 2019. Selain ikut berpartisipasi melestarikan budaya, lomba juga bertujuan memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan Kodim 0117 dengan masyarakat umum, kalangan pelajar dan mahasiswa Aceh Tamiang, dan membangkitkan peran serta mereka untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan.

Dalam pelaksanaan lomba, para peserta sangat terlihat antusias dan bersemangat. Ini merupakan satu respon positif dari peserta. SMA Negeri 1 Manyak Payed keluar sebagai Juara 1 Lomba Tari Kreasi dalam rangka Komsos Kreatif di Wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang tahun 2019, disusul oleh SMA Negeri 4 Kejuruan Muda di posisi kedua. Sementara, SMK Negeri 1 Karang Baru menempati urutan ketiga.

Tampak hadir pada kegiatan Lomba Tari Kreasi, Wakil Ketua Sementara DPRK Fadlon, para anggota DPRK, di antaranya; Desi Amelia, Irawati Is, Samuri, dan M. Irwan, Ketua Persit KCK Cabang 24 Luly Ariati, para Danramil se-Aceh Tamiang, pengurus Dewan Kesenian Aceh, Aulia, para peserta dan guru pendamping, serta tamu undangan lainnya.(DJ).

About Era NHO

x

Berita Lain

Di Sumsel Hingga Rabu Belum Ada Kasus Terbaru Positif Corona

Palembang, Newshanter.com.Di Sumsel hingga Rabu (08/04/2020) belum ada kasus penabahan pasien positif ...