Home / breaking / Camat Akabiluru Gelar Rapat Bersama Koramil 08 Dan Perangkat Nagari

Camat Akabiluru Gelar Rapat Bersama Koramil 08 Dan Perangkat Nagari

Limapuluh Kota,Newshanter.com-Camat Akabiluru Kabupaten Lima Puluh Kota bersama Koramil 08 melalui Babinsa Nagari Koto tangah batu ampa SERTU Amharis rapat bersama perangkat Nagari Koto Tangah Batu Ampa,dan pimpinan PLTA batang Agam Pada, Rabu, (18/9/2019)

Rapat  dipimpin Camat Akabiluru Khris La Deva, membahas persoalan keluhan pada Air sudah tidak bisa lagi air mengalir untuk mengairi sawah warga masyarakat apalagi pada pada saat musim kemarau saat ini.

Menurut wali Nagari Koto Tangah Baru Ampa Romi Suardi didampingi Kepala jorong serta perangkat nagari koto tangah Batu Ampa, perwakilan dari tokoh masyarakat, mengatakan jalannya rapat berjalan dengan aman lancar dan tertib denga mencarikan solusi yang saling menguntungkan kedua belah pihak.

“Apalagi dengan kehadiran dari pihak TNI selaku Babinsa yang selalu mendampingi dan membina masyarakat di nagari koto tanga batu ampa kecamatan Akabiluru, tentunya jalan tengah dan terbaik dapat dihasilkan yang intinya masyarakat petani bisa mengairi sawahnya sebaliknya pihak PLTA batang Agam pun tidak terganggu turbinnya berputar untuk keperluan penerangan listrik bagi khalayak umum,” ujar Walinagari.

Dikatakanya bahwa mengenai keluhan warga masyarakat nagari koto tangah batu ampa menyoal terganggunya pasokan air untuk mengairi sawah masyarakat. tentunya solusi yang akan diambil adalah dengan saling mengedepankan musyawarah dan mufakat.

“Karena kita tidak ingin ada satu pihak yang dirugikan akibat salah kita ambil sikap dan keputusan yang akan dituangkan pada rapat pleno bersama aldalah sikap yang mengedepankan untuk kepentingan secara bersama, bukan berupa kelompok atau pun golongan yang mengikuti rapat koordinasi bersama dengan pihak yang berkompeten,” pungkasnya.

Camat Akabiluru Khris La Dewa bahwa Alhamdulillah jalannya rapat koordinasi dengan tertib dan lancar, serta diharapakan pula seluruh pihak agar dapat melalui jalan tengah yang sama-sama menjadi dan menjalin silaturahmi hubungan baik antar sesama kita dengan banyak orang.ujarnya. (Mus).

 

 

 

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Selesai dibangun, Pemda Kampar Lakukan MoU untuk Operasionalkan ICS

    Pekanbaru, newshanter.com – Pembangunan Gudang Beku Terintegrasi atau ICS (Integrated Cold Storage) ...