Home / breaking / Sekda Aceh Tamiang Membuka Kegiatan Apresiasi Bunda PAUD dan Gugus PAUD se Kabupaten

Sekda Aceh Tamiang Membuka Kegiatan Apresiasi Bunda PAUD dan Gugus PAUD se Kabupaten

Aceh Tamiang, NewsHunter.com – Mursil, SH, M.Kn., yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Basyaruddin, SH., membuka kegiatan Apresiasi Bunda PAUD dan Gugus PAUD se Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2019. Kegiatan tersebet berlangsung di Aula Setdakab Aceh Tamiang, dimulai sekitar pukul 09.30 WIB, Rabu(11/09/19).

Dalam arahan Bupati yang disampaikan Sekda menyebutkan, Pendidikan Anak Usia Dini memiliki peran yang sangat strategis dalam pengembangan sumberdaya manusia. Karenanya, kehadiran Bunda PAUD juga sangat penting untuk membangun karakter anak.

Pemerintah memberikan Apresiasi Bunda PAUD tingkat Nasional, sebagai bentuk dukungan motivasi dan penghargaan kepada Bunda PAUD yang memberikan kontribusi terhadap Gerakan Nasional PAUD Berkualitas ungkap Basyar.

Dalam hal menyikapi pentingnya PAUD, jelas Basyaruddin, diharapkan seluruh para pemangku kepentingan untuk terus mendorong merealisasikan program layanan PAUD.

Kelak anak-anak kita menjadi modal pembangunan yang berdaya saing tinggi, membawa Indonesia menjadi negara yang bermartabat, sebutnya.

Sebelumnya, Rita Syntia, ST., MT., Bunda PAUD Kabupaten Aceh Tamiang mengatakan, pemberian apresiasi kepada Bunda PAUD Kecamatan, Kampung dan Gugus PAUD adalah bentuk penghargaan atas upaya mereka yang telah menjalankan peran dan tugasnya secara optimal dalam memberikan layanan PAUD.

“Bagi kecamatan yang tidak mengikuti kegiatan pada tahun ini, tahun depan harus ikut, demi partisipasi kita dalam menghadirkan layanan PAUD berkualitas”, harap Rita Syntia.

Pada kesempatan tersebut Koordinator Pokja Bunda PAUD Kabupaten Aceh Tamiang, Mukhlis, selaku Ketua panitia penyelenggara kegiatan melaporkan, ada 3 (tiga) perlombaan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, yang diikuti oleh 36 (tiga puluh enam) peserta oleh 9 (sembilan) Kecamatan, 10 (sepuluh) kampung dan 5 (lima) gugus.

“Nanti, terpilihnya Bunda PAUD Kecamatan, Bunda PAUD Kampung, dan Gugus PAUD Tingkat Kabupaten, akan diikutsertakan pada perlombaan Tingkat Provinsi,” ujar Mukhlis.

Pada Apresiasi Bunda PAUD tingkat Kabupaten tersebut, Juara 1 (satu) Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan diraih Kecamatan Manyak Payed, Juara 2 (dua) Kecamatan Tenggulun dan Juara 3 (tiga) Kecamatan Karang Baru. Sedangkan pada Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Desa, Juara 1 (satu) diraih oleh Bunda PAUD Kampung Kota Lintang Kec. Kualasimpang, Juara 2 (dua) diraih oleh Bunda PAUD Kampung Durian Kecamatan Rantau dan Juara 3 (tiga) diraih oleh Bunda PAUD Kampung Purwodadi Kecamatan Kejuruan Muda.

Sementara itu pada Perlombaan Tingkat Gugus PAUD, Juara 1 (satu) dimenangkan oleh Gugus PAUD Anggrek Rantau, Juara 2 (dua) oleh Gugus PAUD Melati Banda Mulia, dan Juara 3 (tiga) dimenangkan oleh Gugus PAUD Anggrek Manyak Payed. (DJ)

About Robbie

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Kejati Sumsel Didesak Usut Kasus Dugaan Korupsi di DLH dan Dispopar Muba

    Sumsel, newshanter.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) didesak untuk ...