Home / Aceh / BNNP ACEH DAN BNNK ACEH TAMIANG MENGGELAR ACARA SOSIALISASI TENTANG BAHAYANYA NARKOBA

BNNP ACEH DAN BNNK ACEH TAMIANG MENGGELAR ACARA SOSIALISASI TENTANG BAHAYANYA NARKOBA

Aceh Tamiang.NewsHanter.com.BNNK Aceh Tamiang Menggelar Acara Sosialisasi terkait implementasi inpres Nomor. 06 Tahun 2018 Dengan Tema “Bersinergi Antar Instansi Dalam Mewujudkan Desa Bersih Narkoba (Bersinar)” Tentang Rencana Aksi Nasional P4GN”,

Berlangsung Di Gedung sidang utama Rapat Paripurna DPRK Aceh Tamiang, Rabu (11/09/2019) pagi diikutiseluruh unsur Forkopimda dan lembaga swadaya masyarakat serta tokoh masyarakat, pelajar, Aceh Tamiang.

Acara diawali dengan Tarian Sikapur Sirih, pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an yang dilanjutkan dengan selawat Badar serta Menyanyikan Lagu Indonesia Raya Dan Menyanyikan lagu Mars BNN, serta dilanjutkan dengan menampilkan pemutaran Video tentang pemberantasan Narkoba.

Bupati Aceh Tamiang H.Mursil, SH. M.Kn dalam kata sambutannya mengatakan “Adapun tujuan kegiatan ini bertujuan, agar kita semua mampu membentengi diri kita dari bahaya Narkoba, karena tidak ada satu instansi dan masyarakat bebas dari narkoba, Dengan adanya pelaksanaan acara ini, semoga kita dapat membentengi Keluarga kita dari bahayanya Narkoba.

Selanjutnya Dengan penyelarasan P4GN pada setiap Instansi diharapkan mampu menekan jumlah pengguna Narkoba Di Indonesia khusus nya diwilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

Denga adanya Keterlibatan masyarakat juga sangat diperlukan dalam turut serta berperan dalam pemberantasan Narkoba, Marilah kita bersama sama menyatukan langkah dan sinergi dalam menyelamatkan generasi Indonesia dari ancaman Narkoba.

“Harapan kita semua, kepada seluruh elemen masyarakat agar cepat bersinergi dalam upaya pencegahan pemberantasan dan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di Bumi Muda Sedia agar bersih dan bebas dari Narkoba, ungkap Bupati.

Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen.pol.Drs.Faisal Abdul Naser, M.H mengatakan selama ini Peredaran narkoba telah masuk kewilayah Indonesia dengan bebas dan provinsi Aceh sebagai garis merah terhadap Masuknya dan peredaran Narkoba yang dapat membahayakan dari semua Kalangan.

Dikatakanya Terkait dalam penetapan terhadap 3 (Tiga) Kampung wilayah Kabupaten Aceh Tamiang sebagai Kampung Bersih Narkoba (Bersinar) ini dari hasil pendataan dan penelitian dari 213 Kampung.

“Terdapat 3 (Tiga) kampung yang pantas ditetapkan sebagai Kampung Bersih dari Narkoba (Bersinar)”, ujar Brigjen Pol. Drs.Faisal Abdul Naser.

Sedangkan mantan Ketua DPRK Aceh Tamiang, kini menjabat sebagai Wakil DPRK Aceh Tamiang Periode 2014 -2019 , Fadlon, SH, menyampaikan pada wartawan pihaknya melalui legeslatif akan berupaya membantu membuat regulasi berupa qanun terkait narkoba untuk membantu pemerintah dalam hal pemberantasan narkoba khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang. (DJ).

 

About ZP NHO

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Kodim 0304/Agam melaksanakan kegiatan simulasi pengangkatan Keramba Jaring Apung ( KJA ) Danau Maninjau

    Agam, News Hanter.com- Komandan Kodim 0304/Agam Letkol lnf Victor Andhika Tjokro, SIp ...

    0 pengunjung sedang aktif sekarang
    0 tamu, 0 anggota
    Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
    Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
    Bulan ini: 0 pada 09-01-2019 12:00 am UTC
    Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC