Home / breaking / BKD Gandeng Bank Nagari Sukseskan Lounching Tiga Aplikasi SP2D ONLINE, dan PBB ONLINE ,dan Aplikasi Sispek ONLINE.

BKD Gandeng Bank Nagari Sukseskan Lounching Tiga Aplikasi SP2D ONLINE, dan PBB ONLINE ,dan Aplikasi Sispek ONLINE.

Limapuluh Kota, Newshanter.com—-Persiapan Pekan Panutan Pajak Tahun 2019 kerjasama penyelenggaraan Badan Keuangan Daerah dengan Bank Nagari Cabang Payakumbuh semakin dimantapkan, hal itu terlihat saat temda-tenda yang sudah mulia dipasang di pelataran halaman kantor badan keuangan limapuluh kota dan rapat terakhir guna finalisasi seluruh rangkaian kegiatan Pada,Rabu,(11/9/2019) Sore.

Menurut kepala badan keuangan limapuluh kota Irwandi,S.Sos.MM bersama Hafid Dauli Kepala Cabang Bank Nagari Payakumbuh di kantor Badan keuangan liampuluh kota pada Kamis sore 11/9.bahw apekan panutan pajak yang akan dilaksanakan adalah juga sekaligus lounching 3 (Tiga) Aplikasi sekaligus yang akan di Lounching adalah SP2D ONLINE, dan PBB ONLINE ,dan Aplikasi Sispek ONLINE.

Kemudian bahwa sesungguhnya kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dengan pihak Bank Nagari cabang Payakumbuh karena Bank Nagari adalah Bank nya Mitra kerja Pemerintah di Sumatera Barat.

Diharapkan nantinya masyarakat dan pemerintah nagari, masyarakat wajib pajak sewprtu PBB , Hotel , Restauran, IUP agar mendapatkan kemudahan baik dalam pelayanan maupun dalam memanfaatkan situm aplikasi yang akan di Launching tersebut. tentunya diharapkan pula akan semakin tinggi kesadaran. Para wajib pajak dalam menunaikan kewajibannya.

Dan kita optimis akan terjadi peningkatan dari sebelum menggunakan Aplikasi dan sesudah menggunakan Aplikasi, pasalnya dengan banyak cara maupun kemudahan dalam sistim pelayanan yang akan dimanfaatkan atau didapatkan.

Lebih jauh Kepala Badan Keuangan Kabupaten Limapuluh Kota Irwandi,S.Sos.MM bahwa pekan panutan pajak Tahun 2019 akan segera di lakukan menggunakan pola adanya budaya rasa malu bagi yang belum atau tertunggak berupa Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah, dari jenis pajak daerah dan retribusi daerah maka diperlukan peran dan fungsi perangkat daerah terkait pemerintahan nagari dan masyarakat. ditambah lagi pengetahuan masyarakat wajib pajak dan wajib retribusi daerah perlu ditingkatkan melalui sosialisi dan penyebarluasan informasi tentang pajak daerah dan retribusi daerah

Sehubungan dengan hal pajak dan retribusi daerah Badan Keuangan akan menyelenggarakan “Pekan Panutan Pajak Tahun 2019 ” yang akan ilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2019 sampai dengan 4 September 2019 .
Irwandi,S.Sos.MM kegiatan Pekan Panutan Pajak 2019 adalah berdasarkan surat pemberitahuan Sekretaris Daerah Limapuluh Kota, sebagai dasar pelaksanaan untuk kelancaran kegiatan yang dimaksud.

Diminta Kerjasama ASN dan bersama keluarganya serta para OPD untuk dapat menunaikan/melunasi kewajiban pajak Bumi dan Bangunan pedesaan dan perkotaan (PBB P2) dan pajak lainnya yang ada di daerah kabupaten limapuluh kota. untuk dapat menyampaikan laporan kewajiban dan pembayaran kewajiban pajak dimaksud paling lama pada tanggal 5 September 2019 melalui Badan Keuangan Kabupaten Limapuluh Kota. dan seluruh data-data dimaksud akan menjadi bahan evaluasi dan akan disampaikan pada hari puncak kegiatan Pekan Panutan Pajak Tahun 2019 .

Pekan panutan dilakukan dari tanggal 27 Agustus sampai – 4 sept 2019 dan telah dilakukan sebagai bentuk rangkaian kegiatan, dan hari puncaknya adalah pada Jum at 13/9 tujuan kegiatan ini adalah menghilangkan rasa keterpaksaan wajib pajak.

Sedangkan bagi pemerintahan Nagari yang melunasi PBB akan diberikan reward berupa pengembalian setoran ke pemerintahan nagari sebesar 10% sd 50% dan sedangkan untuk pajak dan retribusi lainnya akan ada hadiah hadiah menarik yang akan dilakukan pada hari puncak pekan panutan dan dibukanya bulan pemungutan sampai dengan akhir september 2019.

Menurut kepala cabang Bank Nagari Payakymbuh Hafid Dauli bahwq hari puncak pekan panutan dan dibukanya bulan pemungutan juga akan diiringi denagan loncing Pembayaran pajak online. loncing SP2D online serta loncing aplikasi E monev pengelolaan keuangan daerah, dari ketiga aplikasi yang akan di Lounching tersebut adalah berkat dukungan dan kerjasama dengan pihak Bank nagari.

Bahkan dalam Pekan Panutan Pajak Tahun 2019 akan diberikan Hadiah Door prize sebagai bentuk komitmen serta kepedulian badan keuangan kabupaten Limapuluh Kota dalam hal pajak dan retribusi.

Sekaligus pada hari puncak Pekan Panutan Pajak tahun 2019 adalah juga awal dari akan diberlakukan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan serta retribusi berbasis Online ini semua adalah mempermudah Pemerintah dan masyarakat untuk mendapatkan akses dan pelayanan dengan baik” pungkas Irwandi,S.Sos.MM kepada Neshanter.com,(Mus)

 

About ZP NHO

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Kodim 0304/Agam melaksanakan kegiatan simulasi pengangkatan Keramba Jaring Apung ( KJA ) Danau Maninjau

    Agam, News Hanter.com- Komandan Kodim 0304/Agam Letkol lnf Victor Andhika Tjokro, SIp ...

    0 pengunjung sedang aktif sekarang
    0 tamu, 0 anggota
    Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
    Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
    Bulan ini: 0 pada 09-01-2019 12:00 am UTC
    Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC