Home / breaking / Bupati Limapuluh Tersanjung Disambut Perantau Asal Kapur IX Se Jabodetabek, Dengan Musik Tradisi Budaya Gong Di TIM Jakarta

Bupati Limapuluh Tersanjung Disambut Perantau Asal Kapur IX Se Jabodetabek, Dengan Musik Tradisi Budaya Gong Di TIM Jakarta

Limapuluh Kota, Newshanter.com- Bupati Limapuluh kota Irfendi Arbi tersanjung disambut Keluarga besar Ikatan keluarga kapur IX (IKKS) yang di Jakarta dengan group kesenian Tradisi Minang Sakato adalah kalabotasi antara talempong dan gong asal Nagari durian tinggi kecamatan kapur IX tampil di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta Pada,Senin, (09/09/2019) Malam.

Menurut H Edwar Idrus Ketua Umum Ikatan Keluarga Kapur IX (IKKS) se Nusantara, kami bangga dan senang Aas kehadiran bapak Bupati limapuluh kota Irfendi Arbi ditemani ibuk Monalisa Irfendi Arbi, juga di gedung taman Ismail Marzuki sudah menunggu seluruh perantau asal kapur IX di Jabodetabek.

Dan yang paling menggugah dan menggelitik hari para perantau asal kapur IX adalah ketika kesenian tradisi gong dan Talempong yang dimainkan 5 orang pemain begitu sudah dimainkan banyak diantara penonton orang kapur IX di Jabodetabek tertunduk dan termenung sejenak sambil matanya berkaca-kaca. pancaran tersebut adalah mereka teringat akan kampung Halaban asalnya.

Salah seorang perantau asal kapur IX Eri sebutkan begitu gong dipukul serta gendang bersama Talempong bersahut-sahutan maka ketika itu pulalah hati ini teringat akan kampung halaman. maka momen yang langka seperti ini bagi warga kapur IX di Jabodetabek berusaha hadir di gedung Taman Ismail Marzuki ini.

Bahkan menurut Eri semua kami para perantau asal kapur IX se Jabodetabek sudah merasa saat ini ada dikampung halaman, padahal yaang hadir ke Jakarta adalah 5 orang personilnya saja, akan tetapi gaung dan daya pikatnya sangat luar biasa untuk membawa seluruh perantau asal kapur IX berkumpul di taman ismail Marzuki Jakarta pada Senin malam.9/9) tersebut.

Karena gong dan Talempong adalah musik tradisi khas budaya kapur IX yang sudah diwarisi dari ratusan tahun dari para leluhur nenek moyang kami ucap Eri

Pada kesempatan itu pun Bupati limapuluh kota Irfendi Arbi sangat mengapresiasi atas kekompakan warga kapur IX se Jabodetabek tersebut, bahkan sangat tidak menduga begitu banyak warga kapur IX yang menetap di Jakarta dengan menggeluti berbagai profesi. ini adalah bukti bahwa kecamatan kapur IX memiliki perang penting dan strategis didalam perkembangan dan kemajuan juga perkembangan politik limapuluh kota ke depan.

Pasalnya menurut bupati Irfendi Arbi bukan tanpa alasan, sebab dengan banyaknya tokoh dari kapur IX yang bermunculan dan siap mendharma Bhakti kan dirinya untuk kemajuan limapuluh kota ke depan.

Satu hal yang memang patut kita contoh terhadap warga kapur IX mereka berkomitmen , kompak dan memiliki SDM yang mumpuni , sebagai contoh bukti jangan kan untuk kegiatan sosial terhadap sesa warganya dalam berpolitik pun mereka bisa kompak bersama.

Lihat saja pemberitaan yang bermunculan di media cetak maupun online adalah putra -putra terbaik asal kapur IX yang telah sukses dan berhasil menggeluti terhadap peran dan profesi sehari-harinya hingga mengantarkan kepada puncak sukses dan keberhasilan tukuk Bupati Irfendi Arbi terhadap tipikal dan karakter warga kapur IX dibawah wadah Ikatan Keluarga Kapur IX Family Serantau tersebut.

Terhadap ucapan dan apresiasi dari Bupati Irfendi Arbi Ketum IKKS Family Serantau H Edwar Idrus mengamini bahwa terhadap penilain bapak bupati limapuluh kota tersebut benar demikian adanya.

Bahkan IKKS Family Serantau sudah memulai kegaitan Bhakti Sosial berupa menggalang donasi, membangun jaringan terhadap pengusaha sukses asal kapur IX . agar kepedulain terhadap daerah asal kampung halaman adalah prioritas yang akan didahulukan.

“Bukti nyata adalah memberikan bantuan maupun santunan terhadap yang dinilai layak untuk dibantu, melalui Group WhatsApp IKKS Family Serantau akan diambil sikap dan rapat bersama karena seluruh dana untuk sumbangan maupun donasi berada dalam satu rekening induk yakni atas nama Ketum IKKS Family Serantau,” pungkas H Edwar Idrus. (Mus)

About ZP NHO

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Kodim 0304/Agam melaksanakan kegiatan simulasi pengangkatan Keramba Jaring Apung ( KJA ) Danau Maninjau

    Agam, News Hanter.com- Komandan Kodim 0304/Agam Letkol lnf Victor Andhika Tjokro, SIp ...

    0 pengunjung sedang aktif sekarang
    0 tamu, 0 anggota
    Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
    Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
    Bulan ini: 0 pada 09-01-2019 12:00 am UTC
    Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC