Home / Nasional / Sumatera Barat / limapuluh kota / Danramil 08 Kecamatan Akabiluri Bupati Limapuluh Kota Tansyakuran Dan Lounching Pakan Rabaa Nagari Batuhamlar

Danramil 08 Kecamatan Akabiluri Bupati Limapuluh Kota Tansyakuran Dan Lounching Pakan Rabaa Nagari Batuhamlar

Limapuluh Kota,Newshanter.com–Danramil 08 Akabiluru Kodim 03.06/ 50 Kota Lettu Inf Sil Suandi hadiri kegiatan tasyakuran dan launching Pokan Rabaa batuhampar yang sekaligus penyerahan buku tabungan serta peletakan batu pertama program bantuan stimulan perumahan swadaya dan serah terima rumah layak huni di jorong menara agung nagari batuhampar Pada,Jum at,6/9) Siang

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati limapuluh kota Irfendi Arbi yang didampingi oleh Hj Yunire Yunirman,ST.MSi selaku kepala dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PU ) Kepala Disdagkop Kasman Kasim,SH Kepala dinas lingkungan hidup Dr Adel Noviarman, dan forkopinca kecamatan akabiluru serta walinagari se Kecamatan akabiluru dan tokoh masyarakat Nagari Batu Hampar.

Dalam sambutannya Bupati Irfensi Arbi Launching Pakan Rabaa batu hampar ini adalah kita kembalkan kedaulatan pasar seperti sedia kalanya, sebagaimana tempo dulu pasar adalah tempat berkumpulnya orang dalam rangka melakukan transaksi jual beli. oleh kerenannya tradisi kita masyarakat Minang kabau dahulunya sebutan pokan itu adalah sama dengan pasar.

Oleh karenanya keberadaan pokan rabaa di nagari baru hampar kecamatan Akabiluri diharapakan dapat meningkatkan geliatnya ekonomi masyarakat, tidak hanya geliat ekonomi bahwa keberadaan pokan rabaa yang kita lounching pada hari ininJum at 6/9 dapat menjadi perekat pemersatu antar sesama warga masyarakat . sehingga isilah pokan dulunya adalah pasar sebutan saat ini adalah dua kosa kata kalimat yang berbeda namun satu arti dan maknanya.

Selanjutnya menurut Bupati Irfendi Arbi bahwa penyerahan buku tabungan dan peletakan batu pertama program Bantuan Simulan Perumahan Swadaya serta serah terima rumah layak huni di Jorong Menara Agung Nagari Batuhampar Kecamatan Akabiluru ini agar dapat kita mamfaatkan serta mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan yang maha kuasa. dan kita pun harus berterima kasih kepada bapak Presiden kita Joko Widodo yang cukup begitu besar perhatiannya terhadap mengentaskan kemiskinan dengan berbagai program serta mendongkrak ekonomi kreatif dan ekonomi kerakyatan.

Kepada penerima bantuan rumah yang sudah selesai dibangun maupun yang akan dibangun tentunya mari sama-sama menjaga dan memilara terhadap bantuan pemerintah adalah bukti nyata kepedulian pemerintah maupun negara kepada rakyat nya pungakas Bupati Irfensi Arbi kepada Newshanter (Mus)

About ZP NHO

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    OKI Diproyeksi Jadi Kawasan Ekonomi Baru

      Kayuagung OKI, Newshanter.com – Proyek Strategis Nasional (PSN) Jalan Tol Trans-Sumatera ...

    0 pengunjung sedang aktif sekarang
    0 tamu, 0 anggota
    Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
    Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
    Bulan ini: 0 pada 09-01-2019 12:00 am UTC
    Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC