Home / SUMSEL / Musi Banyuasin / Guardrail di Jalan Lintas Betung- Sekayu Banyak Hilang
Guardril atau besi Pembatas Jalan banyak hilang di jalan lintas Betung -Sekayu.

Guardrail di Jalan Lintas Betung- Sekayu Banyak Hilang

Musi Banyuasin, Newshanter.Com– Guardrail atau Pembatas jalan yang ada di daerah Desa Suka mulya kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin  dan di Desa  Teluk Kijing III, Desa Lais, Desa Epil, Desa Danau Cala dan desa Bailangu, Kabupaten Musi banyuasin,  Banayak yang hilang dicuri orang.

Berdasarkan Pantauan Media ini,Rabu(3/9/2019)” dilapangan, dalam  sepekan ini terlihat Guardril atau besi pembatas jalan  sudah banyak yang hilang di duga dicuri orang,  cara kerjanya para pelaku melepaskan terlebih dahulu Baut yang menempel di Besi tiang penyanggah ke besi Panjang,  kemudian setelah di lepas  baut dan tiang diangkat  dulu, kemudian  baru besi Panjang Guardrail diangkut mengunakan Angkutan truk.

Menurut Alan warga Lais, mengatakan bahwa besi Pembatas jalan dari desa lais sampai desa Bailangu  banyak yang hilang, dicuri orang atau dialikan  oleh oknum kedaerah lain yang ada proyek pembatas jalan  ini.

Sayangnya aksi pencuri Besi pembatas jalan ini, seperi sudah terkordinir  dilakukan pada malam hari. Saat Suasan sepi , para kawanan sendikat pencurian Besi Guardrail melakukan aksinya.

Kadishub Kab. Muba, Patih Riduan saat dikonfirmasi melalui via WhatApp mengatakan  Guardrail adalah merupakan salah satu prasarana lalu lintas kesalamatan jalan yaitu untuk mengurangi Tingkat Fatalitas bila terjadi kecelakan.

biasanya Guardrail ini dipasang ditikungan Tajam atau lokasi yang curam , dengan adanya guardrail dapat mengurangi tingkat fatal yang lebih, contoh menahan kendaran masuk jurang dan lainnya.  Bila dicuri itu merupakan tindak Kriminal , dan sangat merugikan para penguna jalan lainya.

kepala dinas Pergubungan kabupaten Muba, menyarankan marilah kita jaga semua fasilitas jalan yang ada karena akan membantu para pengemudi dijalan,” katanya.

Kapolsek Lais AKP, Syafarudin Melalui Kanitres Lais, Sunardi saat dikonfirmasi media ini  terkait banyaknya besi pembatas jalan yang hilang mengatakan  bahwa,  sampai saat ini belum ada Laporan warga ke polsek Lais. “ Namun  hal ini akan kita tidak lanjuti apa bila benar ada pencurian besi pembatas jalan, apa bila ketangkap tangan akan kita tangkap para pelakunya termasuk para penadahnya, “ tegas Kanitres Polsek Lais( Heri).

About ZP NHO

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    OKI Diproyeksi Jadi Kawasan Ekonomi Baru

      Kayuagung OKI, Newshanter.com – Proyek Strategis Nasional (PSN) Jalan Tol Trans-Sumatera ...

    0 pengunjung sedang aktif sekarang
    0 tamu, 0 anggota
    Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
    Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
    Bulan ini: 0 pada 09-01-2019 12:00 am UTC
    Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC