Home / breaking / Wakil Presiden RI Sindir Pantun Gubernur Sumbar yang Tak Dimengerti

Wakil Presiden RI Sindir Pantun Gubernur Sumbar yang Tak Dimengerti

Padang, NewsHunter.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berkunjung ke Ranah Minang sekaligus bersilahturahmi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatra Barat (Sumbar) yang digelar Ballroom Hotel Grand Inna Padang, Senin malam (2/9/2019) pukul 20.00 WIB.

Kedatangan sumando urang awak didampingi Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan selain Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, silaturahmi tersebut juga dihadiri tokoh masyarakat Sumbar.

Ikut hadir Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Rudiantara, Pangdam I Bukit Barisan Mayjend TNI MS Fadhilah, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Ketua DPRD Sumbar Desrio Putra, Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Fakhrizal, Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo, Walikota Padang Mahyeldi dan tamu undangan lainnya.

Dalam kata sambutan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla sempat menyampaikan terkait seringnya Gubernur Sumbar berpantun saat berpidato. Ia mengakui, pantun Irwan sangat indah, namun terlalu banyak.

Setiap saya hadir dan mendengar pidato Gubernur Sumbar, itu keluar pantun yang luar biasa banyaknya, artinya kultur sangat tinggi. Tapi, saking indahnya pantun Gubernur Sumbar ini, tapi isinya saya tidak mengerti,” kata Wakil Presiden RI yang disambut ketawa tamu yang hadir.

Jusuf Kalla mengaku, saya mendapat buku pantun dari Gubernur Sumbar dan meminta kepada Gubernur agar mengarmoniskan antara seni dan arti.

“Buku pantun dari Gubernur Sumbar begitu banyak tentang sajak. Akan tetapi, isi dan pesan yang ingin disampaikan dalam buku pantun tersebut tidak jelas,” terang Jusuf Kalla.

Sebagai pemimpin dapat memberikan masyarakat arahan yang dapat paham dan lebih jelas. Begitu juga arahan yang dilakukan itu sangat jelas. Saya diberikan banyak pantun, tapi saya jadi males masuk ke arena pantun,” ucap Jusuf Kalla. (RH)

About Robbie

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    PEMBANGUNAN MASJID AL-IKHLAS DI LEMBAH SARI Lama Terbengkalai, Dianggarkan Rp1 M

    PEKANBARU- Newshanter.com Harapan masyarakat Kelurahan Lembah Sari, Rumbai Pesisir (Rumpes), Pekanbaru agar ...