Home / Nasional / Sumatera Barat / Payakumbuh / Kejari Payakumbuh Minta Keterangan Sekda Terkait SPJ Fiktif
Kajari Payakumbuh Nur Tamam/ Foto Net

Kejari Payakumbuh Minta Keterangan Sekda Terkait SPJ Fiktif

Payakumbuh,Newshanter.com..Dugaan Tindak Pidana Korupsi SPJ Fiktif Perjalanan Dinas di DPRD Payakumbuh terus bergulir di Meja Penyidik Kejaksaan Negeri Payakumbuh.

Setelah meminta keterangan 10 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS di lingkungan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Payakumbuh, Tim Kejaksaan yang menangani laporan dugaan Korupsi SPJ Perjalanan Dinas Fiktif yang dilaporkan sebuah Forum Anti Korupsi di Payakumbuh,

Kejaksaan Negeri (Kejari) memanggil Sekda Rida Ananda atau orang nomor satu di lingkungan Kepegawaian di Kota Payakumbuh untuk dimintai keterangannya dalam perjalanan Dinas Anggota DPRD, PNS di DPRD Payakumbuh selama Januari hingga Desember 2018.

Pemanggilan Sekda Payakumbuh dilakukan Tim Kejaksaan pada Jumat 30 Agustus 2019. Dari pantauan di Kejaksaan Negeri Payakumbuh Kawasan Koto Nan IV, mobil dinas Sekda terlihat terparkir di depan Kantor Kejaksaan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Payakumbuh, Nur Tamam, SH melalui Ketua Tim, Hadi Saputra. SH membenarkan bahwa mantan Kepala Bappeda Kota Payakumbuh itu memang dipanggil untuk dimintai keterangannya terkait Laporan Forum Anti Korupsi Payakumbuh. Rida Ananda dimintai keterangan dan berakhir jelang Sholat Jumat.

“ Iya, tadi pagi memang jadwal Sekda Payakumbuh kita mintai keterangan terkait temuan BPK di Sekretariat DPRD Payakumbuh, tadi ada sekitar 10 hingga 15 pertanyaan yang kita ajukan. Sekda kita mintai keterangan untuk mengetahui apakah ia tahu/tidak terkait temuan itu.”. sebut Ketua Tim, Hadi Saputra. SH, Jumat (30/08/2019)

Hadi juga menambahkan, jika memang dari hasil pemeriksaan/keterangan yang diberikan Sekda tadi, Tim merasa sudah cukup, maka tidak dilakukan pemeriksaan lanjutan, namun jika masih kurang, tidak tertutup akan diundang kembali untuk dimintai keterangan. (Tim).

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Unit Binmas Polsek Pangkalan Kuras Giat Jumat Keliling di Masjid Al-Husni

    PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Polsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan mengelar Kegaiatan “Jumat Keliling”, ...