Home / breaking / Desrio Putra Jabat Ketua DPRD Sumbar Sementara dan 65 Anggota DPRD Sumbar Dilantik

Desrio Putra Jabat Ketua DPRD Sumbar Sementara dan 65 Anggota DPRD Sumbar Dilantik

Padang, NewsHunter.com – Komisi Pemilihan Umum Sumatera Barat (KPU Sumbar) menetapkan 65 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar tersebut sebagai calon terpilih dalam rapat pleno penetapan perolehan kursi partai politik dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Sumbar pada hari Rabu, 14 Agustus 2019.

Sebanyak 65 anggota DPRD Sumbar ini resmi dilantik sekaligus mengucapkan sumpah dan janji yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Sumbar di ruang paripurna DPRD Sumbar Jln Khatib Sulaiman, Padang, Sumbar, Rabu (28/08).

Rapat paripurna terlebih dahulu dibuka oleh Ketua DPRD Sumbar periode 2014-2019 Hendra Irwan Rahim dan Sekretaris DPRD Sumbar Raflis, kemudian membacakan keputusan pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD Sumbar.

65 anggota DPRD Sumbar ini kemudian mengambil tempat untuk pengucapan sumpah yang dipandu oleh Ketua PT Sumbar. Setelah itu, perwakilan anggota DPRD Sumbar dan Ketua PT Sumbar menandatangani berita acara. Perwakilan anggota Dewan juga dipasangkan pin “Tuah Sakato” oleh Ketua PT Sumbar.

Kemudian, Pimpinan DPRD periode sebelumnya Hendra Irwan Rahim, Arkadius Dt Intan Bano, Darmawi dan Guspardi Gaus menyerahkan palu dan laporan kinerja kepada dua pimpinan sementara DPRD Sumbar yaitu Ketua sementara dijabat oleh Desrio Putra, ST dari Partai Gerindra dan Wakil Ketua sementara dijabat oleh Irsyad Syafar dari PKS.

Setelah sambutan dari Ketua DPRD Sumbar sementara, Gubernur Sumbar serta pembacaan doa dan Ketua DPRD Sumbar sementara Desrio Putra, ST menutup rapat paripurna. (Robbie)

About Robbie

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    PEMBANGUNAN MASJID AL-IKHLAS DI LEMBAH SARI Lama Terbengkalai, Dianggarkan Rp1 M

    PEKANBARU- Newshanter.com Harapan masyarakat Kelurahan Lembah Sari, Rumbai Pesisir (Rumpes), Pekanbaru agar ...