Home / SUMSEL / Musi Banyuasin / Pemimpin Desa  Harus Memiliki Jiwa Interplener.

Pemimpin Desa  Harus Memiliki Jiwa Interplener.

Musi Banyuasin. Newshanter. Com. Peningkatkan Kapasitas Aparatur desa sangat penting untuk meningkatkan aparatur desa  untuk memaksimalkan Pelayanan . Juga meningkatkan kesejahteran dan pemberdayan Masyarakat. Dinas PMD kabupaten Muba Memberikan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pemerintah Desa Dan Lembaga Masyarakat Desa,  kepada Desa Lais Utara, kecamatan Lais. Kabupaten Musi Banyuasin., selasa( 27/8) di raung aula kantor camat Lais .

Dalam.kegiatan pelatihan ini diikuti oleh Kepala desa , BPD dan LPM serta perangkat desa, desa Lais Utara.

Dinas PMD besama Aparatur desa , desa Lais utara. Kec.Lais Kab..muba.

” Kita upayakan nanti didesa betul betul mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat. Meningkatkan kesejahteraan dan memperdayakan masyarakat”.  Kata H Richad Chahyadi AP. MSi Kepala Dinas PMD Kab. Muba

Dari dinas pemberdayaan masyarakat desa kabupaten Musi Banyuasin telah memberikan pelatihan pemberdayaan Masyarakat Desa . Peningkatan aparatur desa dalam  pengelolan dana desa, . Yang mana seorang ” pemimpin desa harus memiliki jiwa interplener”  dalam pengelolahan anggran dana desa.  Untuk meningkatkan pendapatan  desa. ” ujarnya.

Dengan anggaran dana desa yang setiap tahun di anggarkan bisa meningkatkan perekonomian di desa.

Mumpung dana desa masih ada, pemberdayaan dana desa bisa terkelolah dengan baik.  Jangan sampai  tidak bisamengelolahnya.

” kita mengharapkan dengan pelatihan desa ini  antara perangkat desa, kades dan BPD , LPM ada harmonisasi.  Kerjasama dalam pengeloloh dana desa ini.,  Apa yang diharapkan pemerintah  menjadi desa mandiri  terealisasi dengan benar- benar  bisa memberdayakan mengelolah uang pemberdayan yang mereka miliki diberikan setiap tahun.

Sehingga potensi desa tergali, Lapangan pekerja terbuka, Dan pemdapatan hasil desa meningkat. Kesejahteran aparatur desa juga meningkat. ” ungkapnya.

Heriyanto,  Sebagai kepala desa Lais Utara, merepon positif atas pelatihan peningkatan  kapasitas pemerintah didesanya. Apa materi yang diberikan bisa bermanfaat bagi aparatur didesa, jadi apa yang diharapkan pemenrintah kabupaten Muba bisa terwujud desa jadi mandiri ” katanya.(heri)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

Persatuan Wanita Sulawesi Utara (PWSU) provinsi Sumsel di Resmi dan Dikukuhkan.

Palembang.newshanter.com.Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Wanita Sulawesi Utara (PWSU) Provinsi Sumsel ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 02-01-2020 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-31-2020 11:20 am UTC